Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Masyarakat dan Kader Golkar Jabar Divaksinasi, Tb Ace Hasan Syadzily; Vaksin Ini Aman dan Halal

    • Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:23:00 WIB
    • 0 Komentar


    Masyarakat dan Kader Golkar Jabar Divaksinasi, Tb Ace Hasan Syadzily; Vaksin Ini Aman dan Halal

     

    JuaraNews, Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat kembali menyelenggarakan vaksinasi anti Covid-19, yang diselenggarakan di Sekretariat partai tersebut, Sabtu (28/8/2021). Ini merupakan vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan partai tersebut, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, RSUD Al Ihsan Jawa Barat, dan Yellow Clinic.

     

    Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tb. Ace Hasan Syadzily kepada wartawan mengatakan, sebelunya vaksin dosis pertama diselenggarakan pada awal Juni 2021 dan diikuti masyaraka dan kader Partai Golkar sebanyak 500 orang lebih.

     Turut mendampingi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi yang juga Ketua Depidar SOKSI Jawa Barat H. Yod Mintaraga dan Ketua KPPG Dr Hj Cucu Sugiyati.

    Ace mengatakan, gerakan vaksin ini merupakan salah satu cara untuk mengakhiri pendemic karena diharapkan dapat meningkatkan kekebalan secara komunitas. “Dan ini bukan hanya untuk kader Partai Golkar tetapi juga untuk masyarakat umum,” kata Aceh kepada wartawan di sela-sela pengontrolannya terhadap penyelenggaraan vaksin.

     

    Menurutnya, vaksinasi ini merupakan vaksinasi pertama yang menggunakan vaksin jenis astrazaneca dengan harapan dalam mengakhiri pandemic yang sedang terjadi. “Alhamdulillah kita memberi vaksin Astra Zaneca agar bisa lebih luas lagi diterima keberadaan kita di banyak negara,” katanya.

     

    Ia menambahkan, sejumlah negara banyak menolak jenis vaksin seperti Sinovac, namun untuk jenis produksi Astra Zaneca lebih luas lagi.

     

    Ace menambahkan, saat ini lebih dari 500 peserta mengikuti vaksinasi. Sejumlah peserta, katanya, mengaku tak memiliki efeksamping. “Yang terpenting vaksin ini aman dan halal,” kata anggota DPR RI ini.

     

    Ace menambahkan pula, vaksinasi digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan penekatan medis yang baik. Sebelum vaksin dilakukan screaning untuk mengukur sejauh mana seseorang bisa mengikuti vaksinasi ini.

     

    Terkait penyelenggaraan, katanya, tak hanya dilakukan di Kota Bandung tetapi juga di daerah lain seperti Bogor, Depok, dan yang lainnya. “Kita selenggarakan di banyak tempat ini karena vaksinasi ini akan menimbulkan kekebalan secara komunitas. Makanya kemarin di Bogor kita malah melakukan vaksinasi terhadap 40 ribu orang,” katanya.

     

    Ace menjelaskan gerakan vaksinasi ini bertujuan sebagai ikhtiar dalam menciptakan kekebalan komunitas tadi. Ia akan berusaha mendoronh vaksinasi ini dilaksanakan secara aman dan halal.

     

    “Banyak masyarakat yang menilai tak aman dan halal. Tetapi kita imbau kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan halal,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    10 Ruang Kelas SMPN 1 Cabangbungin Rusak Parah, PSI Desak Perbaikan Segera
    Musda DPD Demokrat Jabar Sebagai Ajang Konsolidasi Partai
    Tinjau PTM 100 Persen di Kota Bekasi, Wagub Jabar Pastikan Telah Laksanakan Protokol Kesehatan
    Presiden Jokowi Bagikan BLT Untuk PKL Pasar Sederhana Bandung
    Wagub Jabar Janji akan Tindak Tegas Penambang Ilegal
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads