Hot News


Opini


    PPSDM Geominerba dan Ditjen Minerba Gelar Diklat Pengawasan Ekplorasi Mineral dan Batubara bagi ASN



    PPSDM Geominerba dan Ditjen Minerba Gelar Diklat Pengawasan Ekplorasi Mineral dan Batubara bagi ASN

     

    Eksplorasi merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan sebelum suatu usaha pertambangan dilaksanakan. Hasil dari eksplorasi tersebut harus dapat memberikan informasi yang lengkap dan akurat mengenai sumberdaya mineral/bahan galian maupun kondisi-kondisi geologi yang ada, agar studi kelayakan untuk pembukaan usaha pertambangan yang dimaksud dapat dilakukan dengan teliti dan benar (akurat).
    Pengawasan kegiatan eksplorasi mineral dan batubara bisa didefinisikan sebagai suatu usaha sistematis untuk membandingkan kinerja standar, rencana, atau tujuan yang telah ditentukan oleh perusahaan dengan peraturan dan perundangan yang berlaku saat ini terkait kegiatan eskplorasi mineral dan batubara.
    Agar dapat terwujud SDM yang memahami kegiatan pengawasan eksplorasi mineral dan batubara yang sesuai dengan standar nasional dan peraturan perundang-undangan tentang usaha pertambangan mineral dan batubara, PPSDM Geominerba bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Pengawasan Eksplorasi Mineral dan Batubara.
    Selama lima hari (12-16 Juli 2021) tercatat sebanyak 29 peserta yang merupakan ASN dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara mengikuti diklat secara online.
    Lalu apa saja materi yang diberikan?
    Materi yang akan diberikan kepada peserta diantaranya: Genesa Mineral, Genesa Batubara, Metode dan Teknik Eksplorasi Mineral dan Batubara, Estimasi Sumber daya dan Cadangan Eksplorasi Mineral dan Batubara, Pengawasan Teknis Eksplorasi Lapangan Mineral dan Batubara, dan Pelaporan Pengawasan Eksplorasi Mineral dan Batubara. (IR)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua KPID Jawa Barat : Peran Generasi Milenial dalam Content Creator Sangat Penting
    Sarbumusi-NU Jabar Silaturahmi dengan Wakil Bupati dan Kapolres Garut
    Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya
    Kemendikbudristek Tanggapi Isu Klaster PTM Terbatas
    Netty Prasetiyani Minta Pemprov Jabar Cepat Atasi Isu Klaster Covid-19 Dalam PTM Terbatas
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads