free hit counter code PPSDM Geominerba Bekali CPNS Pemda Kabupaten Pati Melalui Pelatihan Dasar CPNS - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba Bekali CPNS Pemda Kabupaten Pati Melalui Pelatihan Dasar CPNS
istimewa Pelatihan Dasar CPNS secara Online

PPSDM Geominerba Bekali CPNS Pemda Kabupaten Pati Melalui Pelatihan Dasar CPNS

 

JuaraNews, Bandung - Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil adalah salah satu syarat para CPNS untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Salah satunya adalah melalui Pelatihan Prajabatan CPNS yang berpedoman pada Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Nomor 93/K.1/PDP.07/2021 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS.


Kali ini PPSDM Geominerba dan PPSDM Aparatur bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupatan Pati menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan I yang dilakukan secara online, yaitu Distance Learning dalam keadaan darurat.


Kepala PPSDM Aparatur, Susetyo Edi Prabowo secara resmi membuka pelatihan ini, Selasa (29/6/2021) melalui zoom meeting.


Turut hadir pula memberikan sambutan, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pati, Jumani didampingi juga Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro, Koordinator Rencana dan Standardisasi, Dian Andamari, dan Sub Koordinator Perencanaan Pengembangan SDM, Mas Agung Wiweko.


Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 160 orang peserta yang terbagi menjadi empat angkatan terdiri dari tenaga pendidik, tenaga medis (dokter), dan tenaga apoteker.


Diklat yang berlangsung selama tiga bulan ini (29 Juni – 14 Oktober 2021) terbagi menjadi tiga tahapan, yaitu: tahap internalisasi, tahap aktualisasi, dan tahap evaluasi aktualisasi.


Diawali dengan internalisasi yang memberikan Kebijakan Pengembangan Sumberdaya Aparatur dan Nilai-Nilai ASN, Overview Kebijakan Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPSN, Muatan Teknis Substantif Lembaga, Dinamika Kelompok, Pembinaan Sikap dan Prilaku Bela Negara, Pembinaan Sikap Prilaku, Etika dan Integritas ASN, Pembelajaran Nilai-nilai Dasar PNS, Profesionalisme ASN, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.


Selain itu juga Kedudukan dan Peran PNS, Pembimbingan Penulisan Rancangan Aktualisasi, Pembekalan Habituasi, Aktualisasi di Tempat Kerja, dan Pembimbingan Pra Evaluasi Aktualisasi, dan diakhiri dengan Review Kebijakan Penyelenggaraan Pelatihan akan diberikan selama pelatihan berlangsung.
Dengan terselenggaranya pelatihan ini diharapkan dapat terwujud PNS profesional yang berkarakter sebagai pelayan masyarakat. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links