free hit counter code Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup
    Tempat wisata The Great Asia Afrika. (Foto: Net).

    Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup

     

    JuaraNews, Bandung - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menutup seluruh tempat wisata di Bandung Barat.

     

    Kepala Disparbud KBB Heri Partomo mengatakan, penutupan tersebut diterapkan sesuai adanya surat edaran terkait zona merah. Menurutnya, penutupan itu dilakukan hingga status zona KBB kembali turun.

     

    "Kalau zona merah otomatis ditutup, Kalo ada info sudah zona oranye otomatis buka," kata Heri di Bandung, Rabu (30/6/2021).

     

    Dia mengungkapkan, di Kabupaten Bandung Barat sendiri ada sebanyak 162 destinasi wisata. Terdiri dari 76 wisata alam, 19 wisata budaya, dan 67 wisata buatan. Penutupan itu pun sesuai dengan Surat Edaran Nomor: 360/1614-BPBD/2021 tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dan PPKM Mikro di Kabupaten Bandung Barat.

     

    Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disparbud KBB David Oot mengatakan pada pekan lalu seluruh objek wisata diperbolehkan untuk dibuka karena KBB masuk ke dalam zona oranye.

     

    Namun menurutnya kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata itu masih sedikit. Meski begitu, berbagai tempat wisata itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

     

    "Waktu kami monitoring dan evaluasi memang kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tidak sampai 25 persen dari total daya tampung," tutupnya. (*)

     

    Oleh: JuaraNews / jn

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinas Sosial Jabar Salurkan Bantuan ke Cibedug
    Sampah Menggunung,DPRD Minta TPA Sarimukti Ditutup
    100 Tahun Observatorium Bosscha Jadi Tempat Penelitian Astronomi di Bandung
    Dede Yusuf Beri Bantuan Dana Aspirasi Center of Excellence ke SMK Bandung Barat
    11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi