blog counter
PT POS

Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup



Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup

 

JuaraNews, Bandung - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menutup seluruh tempat wisata di Bandung Barat.

 

Kepala Disparbud KBB Heri Partomo mengatakan, penutupan tersebut diterapkan sesuai adanya surat edaran terkait zona merah. Menurutnya, penutupan itu dilakukan hingga status zona KBB kembali turun.

 

"Kalau zona merah otomatis ditutup, Kalo ada info sudah zona oranye otomatis buka," kata Heri di Bandung, Rabu (30/6/2021).

 

Dia mengungkapkan, di Kabupaten Bandung Barat sendiri ada sebanyak 162 destinasi wisata. Terdiri dari 76 wisata alam, 19 wisata budaya, dan 67 wisata buatan. Penutupan itu pun sesuai dengan Surat Edaran Nomor: 360/1614-BPBD/2021 tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dan PPKM Mikro di Kabupaten Bandung Barat.

 

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disparbud KBB David Oot mengatakan pada pekan lalu seluruh objek wisata diperbolehkan untuk dibuka karena KBB masuk ke dalam zona oranye.

 

Namun menurutnya kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata itu masih sedikit. Meski begitu, berbagai tempat wisata itu tetap harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

 

"Waktu kami monitoring dan evaluasi memang kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tidak sampai 25 persen dari total daya tampung," tutupnya. (*)

 

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Jalur Lembang Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Kapasitas Pengunjung 50 Persen, Pengelola  Wisata Kebut Booster
Sempat Terputus, Hengky Kurniawan Bangun Harmonisasi Politik dengan DPRD KBB
PPKM Mulai Longgar, Kabupaten Bandung Barat Buka Restoran dan Kafe
Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads