free hit counter code Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Wagub, Dua Orang Dinyatakan Positif Corona - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Wagub, Dua Orang Dinyatakan Positif Corona
bas Kepala Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Jabar Marion Siagian, dalam acara Japri di Gedung Sate, Jumat (11/6/2021)

Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Wagub, Dua Orang Dinyatakan Positif Corona

 

JuaraNews, Bandung - Kepala Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Jabar Marion Siagian mengatakan pihaknya melakukan pelacakan (contact tracing) kepada orang-orang yang sempat berkontak dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang dinyatakan Positif Covid-19.


Marion mengatakan, pihaknya melakukan identifikasi sampai 6 Juni kepada siapa saja yang kontak erat dengan Wagub Jabar. Hasil pemeriksaan tersebut dua orang dinyatakan positif Covid-19.


"Kita melakukan identifikasi dan pemeriksaan ada dua orang positif yang kontak dengan Wagub, sementara itu untuk keluarga memang tidak ada serta yang lainnya belum dilaporkan hasil positif," ucapnya, dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (11/6/2021).


Dia mengungkapkan, penelusuran dilaksanakan mulai dari kegiatan Dinas Wagub baik di luar maupun di Kota Bandung. hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jabar.


"Kami menelusuri kegiatan Wagub karena ada kegiatan di luar Bandung. Di Garut 1 Juni, 2 Juni di Indramayu bertemu pejabat termasuk bupati, 3 sampai 4 Juni di Tasikmalaya dan 5 sampai 8 juni ada di rumah dinas," katanya.


Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Dinkes kabupaten/kota tempat kunjungan pak Wagub dan Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus.


Menurut Marion keadaan Wagub Jabar saat ini masih dalam situasi kesehatan yang aman dan terkendali. "Kondisi saat ini pak Wagub sehat dan tidak bergejala. Kita berdoa supaya cepat dipulihkan dan negatif, serta tidak ada penambahan kasus positif yang kontak erat sama bapak Wagub," ucapnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links