blog counter

Hot News


Opini


    Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Wagub, Dua Orang Dinyatakan Positif Corona



    Satgas Covid-19 Jabar Lacak Kontak Erat Wagub, Dua Orang Dinyatakan Positif Corona
    Kepala Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Jabar Marion Siagian, dalam acara Japri di Gedung Sate, Jumat (11/6/2021) bas

     

    JuaraNews, Bandung - Kepala Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Jabar Marion Siagian mengatakan pihaknya melakukan pelacakan (contact tracing) kepada orang-orang yang sempat berkontak dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang dinyatakan Positif Covid-19.


    Marion mengatakan, pihaknya melakukan identifikasi sampai 6 Juni kepada siapa saja yang kontak erat dengan Wagub Jabar. Hasil pemeriksaan tersebut dua orang dinyatakan positif Covid-19.


    "Kita melakukan identifikasi dan pemeriksaan ada dua orang positif yang kontak dengan Wagub, sementara itu untuk keluarga memang tidak ada serta yang lainnya belum dilaporkan hasil positif," ucapnya, dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (11/6/2021).


    Dia mengungkapkan, penelusuran dilaksanakan mulai dari kegiatan Dinas Wagub baik di luar maupun di Kota Bandung. hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jabar.


    "Kami menelusuri kegiatan Wagub karena ada kegiatan di luar Bandung. Di Garut 1 Juni, 2 Juni di Indramayu bertemu pejabat termasuk bupati, 3 sampai 4 Juni di Tasikmalaya dan 5 sampai 8 juni ada di rumah dinas," katanya.


    Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Dinkes kabupaten/kota tempat kunjungan pak Wagub dan Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus.


    Menurut Marion keadaan Wagub Jabar saat ini masih dalam situasi kesehatan yang aman dan terkendali. "Kondisi saat ini pak Wagub sehat dan tidak bergejala. Kita berdoa supaya cepat dipulihkan dan negatif, serta tidak ada penambahan kasus positif yang kontak erat sama bapak Wagub," ucapnya. (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Duka Dunia Pendidikan, Akibat Gempa Cianjur 56 Guru Meninggal Dunia
    Jelambar Jaksel Diterjang Hujan dan Angin Kencang, 16 Rumah Roboh
    Polri Gelar Trauma Healing, Polwan Cantik Dampingi Anak-anak Korban Gempa Cianjur
    Hari ini 8 Jiwa Ditemukan, Total Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Tercatat 318 Orang
    Pemprov Jabar Dirikan 15 Posko Bencana Gempa Cianjur, Total dikerahkan 31.058 SDM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      KBB

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads