Reynaldi: Dalam Pengelolaan Aset Negara Butuh Regulasi yang Tepat



Reynaldi: Dalam Pengelolaan Aset Negara Butuh Regulasi yang Tepat

JuaraNews, Bandung – Komisi 1 DPRD Jawa Barat menyambut baik gagasan yang disampaikan Kementerian Keuangan RI melalui Dirjen Kekayaan Negara terkait pengelolaan dan pemanfaatan aset negara beserta solusinya agar bisa diimplementasikan di Provinsi Jawa Barat. 

Sebagaimana telah disampaikan oleh Komisi 1 ke Dirjen Kekayaan Negara, anggota Komisi I DPRD Jabar, Reynaldi Putra Andita Budi mengatakan, butuh kerja keras dalam mengelola serta memanfaatkan asset Negara.

“Apalagi dalam pelaksanaannya harus berkoordinasi antar lembaga,” kata legislator Partai Golkar ini, di Bandung, Selasa (22/4/2021).

Dengan begitu, lanjut dia, dibutuhkan sinergitas antar lembaga agar dalam mewujudkan tata kelola aset itu bisa terwujud secara terorganisir dan maksimal. 

Salah satu tujuan utama dari keseriusan dalam pengelolaan asset Negara ini, tegas dia, agar semua aset pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak lagi menjadi beban, apalagi menjadi pemicu sengketa, melainkan menjadi sumber manfaat demi kemakmuran rakyat. 

Menurutnya, target Komisi 1 yang paling utama adalah terjalinnya kemitraan yang kuat khusunya dengan pemerintah agar berbuah kebijakan yang lebih tepat. Komisi 1 pun berencana akan menyerap masukan dari para ahli yang berkompeten terkait pengelolaan asset tersebut.

“Agar mendapatkan solusi terbaik tentunya," tegasnya.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
P2KB Soksi Jabar akan Kembali di Gelar di Kota Tasikmalaya
Narasumber P2KB Soksi Jabar Sebagian Besar Profesor
Legislator Minta BUMD Gali Potensi Usaha di Jabar
Di Masa Pandemi, Pepep Harap BUMD Terjun Langsung ke Masyarakat Promosikan Usahanya
Komisi I Terus Kawal Perda Inisiatif Desa Wisata di Jabar
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads