free hit counter code Alan Shearer dan Thierry Henry Masuk Hall of Fame Liga Premier Inggris - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Alan Shearer dan Thierry Henry Masuk Hall of Fame Liga Premier Inggris
    Thierry Henry dan Alan Shearer. (Net)

    Alan Shearer dan Thierry Henry Masuk Hall of Fame Liga Premier Inggris

    JuaraNews - Dua pemain legendaris Liga Inggris, Alan Shearer dan Thierry Henry menjadi pemain pertama yang masuk dalam Hall of Fame Liga Premier Inggris.

    Hall of Fame adalah penghargaan individu tertinggi yang diberikan operator Liga kepada para pemain yang telah menunjukkan bakat dan pencapaian karier profesional yang menonjol di divisi tersebut sejak didirikan pada tahun 1992.

    "Alan Shearer dan Thierry Henry adalah dua pemain kelas dunia yang menerangi Liga Premier sepanjang waktu mereka di kompetisi. Kedua pemain mampu mencetak setiap jenis gol, termasuk beberapa yang terbaik yang kami miliki," kata Kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters dikutip dari Sky Sports.

    Richard Masters menambahkan rekor Shearer dengan 260 gol di Liga Premier menempatkannya di puncak daftar panjang pencetak gol yang luar biasa.

    "Fakta bahwa rekor itu tetap tak tertandingi hari ini, 15 tahun sejak pensiun, menunjukkan betapa berharga prestasi itu." Ucap Richard Masters.

    Sementara, menurut Richard Masters, Henry telah memecahkan rekor individu dan tim selama delapan musim bersama Arsenal.

    "Dia adalah andalan di tim 'Invincibles' dan empat sepatu Emas Liga Premier selama periode lima tahun mencerminkan dampak yang dia miliki," kata Richard Masters.

    Shearer sejauh ini masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 260 gol dari 441 penampilan dalam 14 musim. Shearer telah memenangkan gelar bersama Blackburn di bawah Kenny Dalglish di musim 1994/95.

    Sementara itu, setelah pindah ke Arsenal dari Juventus pada tahun 1999, Henry memenangkan gelar Liga Premier dua kali dan merupakan anggota kunci dari tim Invincibles yang tidak terkalahkan sepanjang musim dengan memenangkan gelar Premier League 2003/2004.

    Pemain Prancis itu memenangkan penghargaan Sepatu Emas sebanyak empat kali dan mencetak rekor klub 175 gol Liga Premier dalam 258 penampilan untuk The Gunners.

    Henry juga mencetak lebih dari 20 gol Liga Premier dalam lima musim berturut-turut antara 2001 dan 2006. Henry melampaui total 185 gol Ian Wright di semua kompetisi untuk menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa selama waktunya di London utara.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52