Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Awal Puasa, Harga Kebutuhan Pokok Masih Relatif Stabil



    Awal Puasa, Harga Kebutuhan Pokok Masih Relatif Stabil

     

    JuaraNews, Bandung - Harga Kebutuhan Pokok seperti daging ayam, daging sapi, dan telur pada awal Ramadhan 1442 Hijriah tidak mengalami kenaikan harga atau relatif stabil.


    Demikian disampaikan, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Yuningsih, usai meninjau secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Tanjungsari, Kabupateng Sumedang, kemarin.


    “Komisi II sesuai dengan tupoksi, mengecek langsung harga kebutuhan bahan pokok di pasar ini relatif stabil," ucap Yuningsih.


    Sementara untuk harga beras eceran Yuningsih menyebut, tidak mengalami kenaikan karena musim panen beras tahun ini dinilai cukup berhasil sehingga pasokan beras dapat tercukupi.


    “Untuk harga beras kemungkinan ke depan akan terus stabil, dikarenakan musim panen tahun sekarang cukup berhasil," katanya.


    Yuningsih mengimbau, kepada masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan tahun ini untuk tidak berbalanja secara berlebihan. Pihaknya khawatir, hal tersebut bisa memicu terjadinya kenaikan harga akibat permintaan yang tinggi dari masyarakat.


    “Karena _trend_kenikan harga saat menjelang ramadhan sering terjadi, kami himbau kepada masyarkat berbelanja secukupnya saja, agar ketersediaan bahan pangan tetap stabil," lugasnya.


    Lebih lanjut Yuninngsih berharap, agar tidak ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan moment menjelang ramadhan tahun ini untuk mengambil keuntungan berlebih dengan menimbun bahan pokok yang diperlukan masyarakat.


    “Saya berharap ini kan dari masyarakat untuk masyarakat, untuk tidak saling menekan harga  yang berlebihan di masa yang masih pandemi ini yang nantinya bisa membebani masyarakat," pungkas Yuningsih. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hari Ketiga Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraan Diputar Balik
    21 Hari Isolasi Mandiri, Atalia Kamil Sembuh dari Covid-19
    Pertemuan Anies - AHY merupakan penjajakan politik persiapan pilpres 2024
    Ramadhan 1442 Hijrah, Universitas Widyatama Bagikan Ratusan Paket Sembako
    AHY dan Anis Menjajaki Kesepahaman Untuk Menjadi Pasangan Dahsyat di Pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads