Buka Puasa dengan Gorengan Emang Nikmat, Tapi Lihat Dampaknya Ini - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Buka Puasa dengan Gorengan Emang Nikmat, Tapi Lihat Dampaknya Ini

    PUASA RAMADHAN

    Buka Puasa dengan Gorengan Emang Nikmat, Tapi Lihat Dampaknya Ini

    GORENGAN menjadi menu buka puasa yang banyak dikonsumsi. Aroma yang wangi, penampilan yang aduhai, sangat menggiurkan saat perut sedang kosong. Terlebih lagi saat sedang menanti waktu buka puasa.

     

    Sajian yang hangat memunculkan selera yang sulit ditahan. Tak heran bila yang banyak menyantap gorengan saat bedug Maghrib berbunyi dan memulai waktu berbuka.

     

    Enak sudah pasti. Namun tentunya jangan dibiasakan berbuka puasa dengan menyantap gorengan. Perut yang tak bersahabat akan menimbulkan reaksi yang tak baik.

     

    Dikutip dari Hellosehat.com, kandungan lemak dalam minyak yang ada pada gorengan membuat gorengan sulit dicerna, terutama ketika gorengan menjadi makanan pertama yang dimakan setelah puasa.

     

    Ketika kosong setelah puasa seharian, perut harus harus mencerna lemak yang ada pada gorengan. Saluran pencernaan harus bekerja lebih keras  untuk dapat mencerna lemak tersebut. Saluran pencernaan akan memerlukan waktu lama dan dapat mengganggu  saluran pencernaan untuk mencerna zat gizi lain.

     

    Karena kesulitan mencerna ini, perut tidak akan cepat merasa kenyang. Akibatnya, saat memakan gorengan akan menambah lagi dan lagi, bahkan menyantapnya sangat banyak. Anda baru sadar saat sudah banyak mengkonsumsi gorengan yang menggiurkan itu.

     

    Hal ini sangat berbahaya bagi tubuh. Dampak kesehatannya akan dirasakan berbeda-beda oleh tiap orang. Jika Anda memiliki saluran pencernaan yang sensitif, gorengan dapat merangsang asam lambung naik yang dapat menyebabkan heartburn (perasaan panas atau terbakar di sekitar perut bagian atas). Kandungan lemak jenuh yang ada pada gorengan dapat mengakibatkan asam lambung naik

     

    Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan saat berpuasa, disarankan untuk tak terlalu sering menyantap gorengan saat berbuka puasa. Santap lah makanan yang mudah dicerna. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gebrakan New Normal, Pos Indonesa Luncurkan Apps Videoconfrence dengan Kilobyte Rendah
    Iwan Fals: Badan Boleh Hancur, Tapi Jiwa Semangat Pikiran dan Mental Tidak!
    Musisi Asal Bandung Reles Album Kisah Perjalan Hidup Selama Ramadhan
    Ini Doa & Niat Mengeluarkan Zakat Fitrah
    POS INDONESIA DISTRIBUSKAN BANTUAN SOSIAL TUNAI 2020 SERENTAK DI SELURUH INDONESIA
    Berita Terdahulu

    Editorial