Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Jangan Lewatkan, Diklat dan Uji Kompetensi POU pada Pertambangan



    Jangan Lewatkan, Diklat dan Uji Kompetensi POU pada Pertambangan

     

     

    JuaraNews, Bandung - Surat Keputusan Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Nomor KEP.1759/BNSP/X/2020 telah memberikan persetujuan asesmen/uji kompetensi jarak jauh kepada lembaga sertifikasi profesi ESDM.


    Khususnya pada skema sertifikat okupasi Pengawas Operasional Utama (POU) dengan metode uji verifikasi portofoliio, wawancara dan pertanyaan tertulis.


    PPSDM Geominerba merupakan lembaga diklat yang telah mengantongi akreditasi A dari Komisi Akreditasi Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan (KA-LDP) Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral. Maka, PPSDM Geominerba akan segera menyelenggarakan diklat dan uji kompetensi POU pada pertambangan, 15-20 Maret 2021.


    Hal ini merupakan upaya dari PPSDM Geominerba sebagai training provider pemerintah, untuk membantu perusahaan pemegang IUP mempersiapkan para praktisi pertambangan.


    Praktisi yang dimaksud berada pada tingkatan manajemen puncak agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai yang dipersyaratkan dalam peraturan dalam jabatan Kepala Teknik Tambang.


    Lantas, apa saja persyaratan untuk mengikuti diklat dan uji kompetensi POU? Persyaratannya adalah harus memiliki sertifikat kompetensi POM minimal 1 tahun. Diusulkan oleh perusahaan di mana yang bersangkutan bekerja dengan menunjukkan surat tugas/rekomendasinya.


    Selain kaidah teknik, mereka harus sudah membuat sistem, mengambil keputusan dan menentukan kebijakan. Minimal jabatannya biasanya adalah manager.


    Bagaimana cara mendaftar diklat ini? Cukup dengan mengakses link bit.ly/DaftarGeOnline atau mengunduh aplikasi RAISA melalui play store atau app store. Hanya dengan Rp10 juta, seseorang sudah mendapatkan sertifikat mengikuti diklat dan sertifikat kompetensi BNSP (apabila dinyatakan kompeten).


    Yuks, segera daftarkan diri sekarang juga!
    Informasi lebih lanjut, bisa segera menghubugin call center PPSDM Geominerba di nomor 082126666230 (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads