free hit counter code Jumlah Pengangguran di Kota Bandung Bertambah akibat PHK Meningkat saat Pandemi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Jumlah Pengangguran di Kota Bandung Bertambah akibat PHK Meningkat saat Pandemi
    Kabid penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bandung, Marsana

    Jumlah Pengangguran di Kota Bandung Bertambah akibat PHK Meningkat saat Pandemi

     

     

    JuaraNews, Bandung - Jumlah pengangguran di Kota Bandung terus bertambah saat pandemi Covid-19. Salah satunya akibat dari terjadinya gelombang PHK.


    Berdasarkan data, Disnaker Kota Bandung terkait dengan pendemi, tingkat pengangguran terbuka dari tahun 2019 itu mengganggur 105.067 orang, dalam satu tahun pandemi, tercatat 147.081 orang.


    "Masalah besar karena pandemi yang berdampak pada pelemahan ekonomi, baahkan sampai krisis, baik di tingkat nasional atau daerah, ini berdampak secara sosial pada tingkat pengangguran cukup tinggi," Kabid penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kota Bandung, Marsana, Rabu (4/3/2021).


    Dia mengungkapkan, tingkat pengangguran ini lebih banyak didominasi laki-laki ada 92.013 orang dan wanita ada 55.068 orang, yang paling signifikan SMA sederajat.


    Meski begitu, Marsana menilai peluang dan ruang usaha maupun kerja masih terbuka lebar. Ia menilai, di masa pandemi, cara berpikir masyarakat harus bisa beradaptasi agar dapat menciptakan atau memiliki peluang kerja baru.


    "Sekarang juga harus berani membuat inovasi bahkan berani membuka lapangan usaha sendiri, memang ada peluangkerja terbuka, seperti tenaga marketing daan tenaga tang kaitannya dengan teknologi informasi, transportasi, daan ekspedisi," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    bank bjb Hidupkan Kembali Tradisi Haji Geyot
    Jelang Lebaran, Stok Kepokmas di Kota Bandung Aman
    Steve Ewon Bersilaturahmi Bersama DPC Demokrat KBB
    Longsor Cipongkor, Bey:Pencarian Korban Diutamakan
    Steve Ewon Sowan ke Berbagai Partai Politik di KBB

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi