free hit counter code Guardiola Akui Kesuksesan Man City karena Dukungan Finansial - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Guardiola Akui Kesuksesan Man City karena Dukungan Finansial
    Pep Guardiola. (The Sun)

    Guardiola Akui Kesuksesan Man City karena Dukungan Finansial

    • Sabtu, 27 Februari 2021 | 09:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Pelatih kepala The Citizens menegaskan semua klub elit menghabiskan uang untuk menjadi sukses, sama seperti pemimpin Liga Premier itu saat mereka memperjuangkan trofi keempatnya.

    Pep Guardiola mengatakan Manchester City harus belajar dari dampak menginvestasikan uang untuk perkembangan tim.

    "Kami memiliki kisah tersendiri di belakang kami, itu akan selalu bersama kami," katanya dilansir dari Sky Sports, Sabtu (27/2/21).

    "Bukan hanya satu jurnalis tapi banyak yang bilang satu-satunya alasan kenapa kami sukses, yaitu karena uang, mestinya benar, kami bisa terima. Tetapi, ada klub lain yang mengeluarkan uang dan memiliki anggaran lebih tinggi dari kami," tegas Pep.

    "Ketika United menang, itu karena mereka menghabiskan lebih banyak uang daripada yang lain, sama dengan Barcelona dan Madrid. Saya tidak merasa kami jauh berbeda dengan klub elit top dunia dalam hal itu. Akan tetapi, kami harus menerimanya dan melakukan pekerjaan terbaik yang kami bisa," pungkasnya.

    City telah banyak mengeluarkan uang sejak pengambilalihan Sheikh Mansour pada 2008 dan pengeluaran itu terus berlanjut sejak Guardiola menjadi manajer.

    Selama lima musim, City telah menghabiskan lebih dari 550 juta poundsterling atau setara dengan 110 triliun rupiah, lebih banyak pengeluarannya dari klub Inggris lainnya. Bahkan Manchester United telah menghabiskan hampir 500 juta pounds tanpa memenangkan gelar Liga Premier.

    Namun, dari 20 transfer teratas di sepakbola dunia, tidak ada yang mampu menandingi pengeluaran Paris St-Germain yang telah menghabiskan 360 juta pouds hanya untuk Neymar dan Kylian Mbappe. Manchester United, Barcelona dan Real Madrid memiliki tiga pemain dalam daftar pemain termahal dunia.

    City bisa unggul 13 poin dari United yang berada di posisi kedua jika meraih kemenangan atas West Ham pada hari Sabtu nanti. City kemudian bermain melawan Wolves pada hari Selasa sebelum menghadapi United di Stadion Etihad pada 7 Maret.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52