Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Atalia Praratya Lantik 5 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota

    • Jumat, 26 Februari 2021 | 18:21:00 WIB
    • 0 Komentar


    Atalia Praratya Lantik 5 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota
    Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Kamil melantik Ketua TP PKK 5 kabupaten/kota secara serentak di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No 1 Kota Bandung, Senin Jumat (26/2/2021). (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Kamil melantik Ketua TP PKK 5 kabupaten/kota secara serentak di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No1 Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

     

    Pelantikan dan pengukuhan 5 Ketua TP PKK ini menyusul pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih pada Pilkada Serentak 2020, oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada hari yang sama.

     

    Pejabat yang dilantik, yakni Vida Rosdiyanti sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Yani Jatnika sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Setyowati Anggraini sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Elly Farida sebagai Ketua TP PKK Kota Depok, dan Ida Nurlela sebagai Ketua TP PKK Pangandaran.

     

    Secara ex officio, kelimanya akan menjabat Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan), Ketua Dekranasda, Bunda Literasi dan Bunda Generasi Berencana (GenRe), dan Bunda PAUD. Terkecuali untuk di Karawang dan Indramayu, posisi Bunda PAUD akan dijabat Cellica Nurrachdiana dan Nina Agustina sebagai bupati terpilih.

     

    Atalia meminta para pejabat terpilih menyukseskan program- program PKK di masing- masing daerah maupun provinsi dan pemerintah pusat. “Saya percaya tugas dan kewajiban akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Atalia.

     

    Selain PKK, program lain yang harus diakselerasi. Pada bidang kerajinan tangan kreatif di bawah dekranasda, Atalia meminta apa yang dilakukan dapat menjadi solusi pandemi Covid-19. Di bidang literasi, Atalia meminta daerah memberdayakan perpustakaan sebagai sumber pendidikan dan gerakan literasi keluarga.

     

    Sementara pada pendidikan anak, Atalia meminta agar orang tua benar-benar memperhatikan pendidikan anak usia dini saat pembelajaran jarak jauh. Tidak lupa gizi anak juga harus dipenuhi, di antaranya dengan memastikan asupan protein dari ikan kepada anak tercukupi.

     

    “Tingkatkan konsumsi dan budi daya ikan, serta siap menjadi menjadi contoh bagi siapapun,” tutupnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    SAFARI RAMADAN: Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads