Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Produk Jabar Siap Jawab Kebutuhan Pasar Global

    • Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:52:00 WIB
    • 0 Komentar


    Produk Jabar Siap Jawab Kebutuhan Pasar Global
    Produk-produk Jabar yang dipamerkan dalam Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020. (humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Dubai - Pemprov Jabar menggelar forum bisnis bertajuk 'West Java Talkshow' pada hari terakhir keikutsertaannya dalam Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020, Rabu (27/10/2021).


    Dalam pameran bertaraf intersional tersebut, Jabar memamerkan potensi perdagangan dan peluang investasi. Produk fesyen dari Jabar sendiri mendapat atensi yang begitu tinggi dari para pengunjung.


    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan, Jabar memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia. Selain itu, produk-produk asal Jabar pun mempunyai kualitas untuk bersaing di pasar global.


    “Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar, di mana kualitas produk-produk kami dapat bersaing di kancah internasional. Expo 2020 Dubai merupakan tempat yang strategis dan kami akan terus mendorong dikenalnya produk-produk asal Jawa Barat ke pasar global," kata Atalia.


    Perkembangan industri fesyen di Jabar sendiri tidak lepas dari berkembangnya industri kreatif. Dengan populasi mencapai hampir 50 juta jiwa dan sebagai salah satu daerah percontohan untuk industri kreatif, Jabar tidak pernah berhenti memproduksi produk-produk homedecor serta fashion yang sering menjadi trend-setter di kalangan anak muda, termasuk produk halal fesyen.


    Batik-batik asal Jabar, seperti batik megamendung, garutan, cianjur bahkan tasik yang menonjolkan penggunaan warna cerah, turut serta dipamerkan di area rolling exhibition di Paviliun Indonesia.


    Produk lain yang menarik perhatian pengunjung adalah produk fesyen kekinian seperti jaket berbahan jeans serta sepatu kulit ramah lingkungan yang dibawa oleh salah satu brand fashion asli Jabar.


    Selama 7 hari dipamerkan, ada banyak pengunjung yang ingin sekedar mencoba produk tersebut. Produk homedecor seperti wayang dan tempat makan yang terbuat dari bambu, menjadi produk asal Jabar yang paling banyak ditanyakan oleh pengunjung.


    Selain memamerkan potensi produk fashion dan homedecor, Pemprov Jabar juga memamerkan potensi wisata, seperti Tangkuban Parahu, dan wisata Sawah Berundak di Majalengka, kepada calon investor yang hadir dari berbagai negara di timur tengah, seperti dari Uni Emirat Arab dan Qatar. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Content Creator Diingatkan untuk Terus Berpikir Kreatif tapi Tetap Jaga Etika
    Hyundai Creta Produk Terlaris di GIIAS 2021, Kini Hadir di Kota Bandung
    Buka Jabar Motekar di Yogyakarta, Ridwan Kamil: Awal Sebuah Semangat Kebudayaan
    UMK 2022 9 Kabupaten di Jabar tidak Naik, Ini Daftar Lengkapnya
    Summarecon Bandung Raup Rp161 Miliar dari Penjualan Kaveling Residensial Eksklusif
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads