Hot News


Opini


    Dekranasda Jajaki Pasar UMKM Jabar di Papua



    Dekranasda Jajaki Pasar UMKM Jabar di Papua
    Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil (humas pemprov jabar}

    JuaraNews, Sorong - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar siap menjajaki kerja sama dengan Pemda Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat terkait pengembangan pasar produk UMKM dari Jabar.

     

    Hal tersebut dikemukakan Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sorong, Jumat (1/10/2021).

     

    “Masing-masing wilayah itu punya kekuatan sendiri. Sorong ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa, budayanya juga menarik dan unik, dari sisi para perajin dan juga dari hasil karya kerajinannya. Jadi kita bisa dikerjasamakan,” ucap Atalia.

     

    “Jadi kalau dari sisi macam-macam jenisnya tentu Jawa Barat ini lebih lengkap. Jadi kita bisa kerja sama ke depannya bagaimana kemudian kita juga membantu dari sisi misalkan pelatihan atau para perajin bisa kolaborasikan secara bersama-sama,” tambahnya.

     

    Atalia berharap ke depannya Dekranasda bisa memasarkan produk-produk Jabar di Kabupaten Sorong yang notabene banyak juga masyarakat Jabar di Kabupaten Sorong khususnya, umumnya Provinsi Papua Barat.

     

    “Jadi nanti bersama-sama dengan para ketua Dekranasda yang ada di Kabupaten Sorong juga bisa berkolaborasi secara bersama-sama,” kata Atalia.

     

    Atalia mengaku, hingga saat ini belum melihat produk kerajinan dari Jabar dipasarakan di Kabupaten Sorong. Khas yang ada di Sorong lebih kepada batik Papua, tas rajut khas Papua, serta tas yang berasal dari berbagai macam bahan serta kain tenuh.

     

    “Yang bisa masuk ke Kabupaten Sorong lebih kepada makanan khas Jawa Barat yang sangat diminati ternyata oleh teman-teman di sini,” ujar Atalia.

     

    “Makanan khas Jawa Barat tampaknya saat ini sudah kita lihat, bahkan ke pelosok wilayah di sini, seperti makanan dari mulai martabak, batagor. Kalau dari sisi pakaian juga bisa karena dari sumber tekstil kita yang ada di Jawa Barat itu bermacam-macam dengan kenyamanan yang juga bisa diterima di sini. Jadi itu juga  bisa dikolaborasikan secara bersama-sama,” tutupnya. (*)

    jn

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buruh Di-PHK Kini Bakal Dapat Jaminan Kehilangan Kerja dari BPJS
    Resmi Ditutup, Transaksi WJIS Rp6,5 Triliun
    Transaksi WJIS 2021 capai Rp6,5 Triliun, Pemprov Jabar Kawal Kelanjutan Investasi
    Ini Proyek yang Ditawarkan pada Investor di WJIS 2021
    1.100 Investor Jajaki Investasi di Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads