free hit counter code Komisi I DPRD Jabar Kaji Pengelolaan Aset Daerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi I DPRD Jabar Kaji Pengelolaan Aset Daerah
Dok. Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi

Komisi I DPRD Jabar Kaji Pengelolaan Aset Daerah

  • Selasa, 2 Februari 2021 | 15:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Jawa Barat fokus mengkaji pengelolaan dan inventarisasi aset-aset yang berada di bawah penguasaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

“Masalah yang menjadi fokus perhatian di antaranya soal status kepemilikan, administrasi, dan pengelolaan,” ujar Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi, di Bandung, Selasa (2/2/2021).

 

Dikatakan, perhatian terhadap aset daerah itu telah disampaikan Komisi I kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera melakukan inventarisasi agar lebih tertib dalam pengelolaannya.

 

“Lahan-lahan tidur termasuk aset bangunan jangan sampai terbengkalai dan tidak berdaya guna, karena kalau dibiarkan akan menjadi persoalan di kemudian hari,” tegasnya.

 

Dikatakan, Komisi I mengibaratkan asett daerah ini tak ubahnya seperti warisan yang sudah turun temurun, yang harus dikelola dengan baik dan harus segera diselesaikan.

 

Beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menertibkan aset ini di antaranya pengorganisasian dari leading sector yang menangani aset.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links