free hit counter code Hari Kedua Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Sabuga Bandung Diikuti Ribuan Nakes - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hari Kedua Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Sabuga Bandung Diikuti Ribuan Nakes
(Istimewa) Direktur RSHS Dr. Nina Susana Dewi

Hari Kedua Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Sabuga Bandung Diikuti Ribuan Nakes

  • Kamis, 18 Februari 2021 | 15:40:00 WIB
  • 0 Komentar

 

 

JuaraNews, Bandung - Tenaga Kesehatan (Nakes) di Jawa Barat antusias mengikuti pemaksinan Covid-19 dosis dua di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jl Tamansari, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021).


Direktur Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Dr. Nina Susana Dewi mengatakan pemaksinan tersebut lanjutan dari sehari sebelum sudah dilaksanakan.


Nina juga mengungkapkan, total nakes yang akan divaksinasi 2.301 Nakes. Dalam gebyar sebelumnya jumlah nakes yang sudah divaksin 814.


"Dalam gebyar vaksinasi sebelumnya sasaran nakes yang akan divaksin 847 orang, karena ada hal lain, sembilan nakes tidak bisa divaksin. Ada yang sakit flu, ada juga yang bentrok dengan kerja, jadi tidak bisa ikut," kata Nina, di Sabuga, Kamis (18/2/2021).


Nina menjelaskan, target Kamis (hari ini) nakes yang akan divaksin di Sabuga sebanyak 1.461 orang. "Dengan demikian,diharapkan jam tiga (15.00 WIB) kegiatan vaksin kepada 1.461 orang nakes bisa terlaksana," jelasnya.


"Bisa lancar dan tidak ada hal yang harus dibawa ke rumah sakit Hasan Sadikin," tambahnya.


Maksudnya, lanjut Nina, kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) tidak akan timbul pasca gebyar vaksinasi yang berlangsung Kamis 18 Februari 2021, ini. "Jadi selama ini KIPI-nya atau efeknya itu hanya pusing kemudian ada yang panas dan sebagainya itu," tuturnya.


Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan itu, terang Nina, RSHS Bandung telah menyiapkan segalanya. "Hanya kita ada pos untuk dilakukan pemeriksaan, dan kita harapkan semuanya baik-baik saja, dan tidak ada memberatkan," terangnya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links