free hit counter code RSHS Bandung Target 3.000 Vaksinasi Covid-19 Jenis Moderna Dosis Pertama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
RSHS Bandung Target 3.000 Vaksinasi Covid-19 Jenis Moderna Dosis Pertama
net Vaksin Moderna

RSHS Bandung Target 3.000 Vaksinasi Covid-19 Jenis Moderna Dosis Pertama

  • Senin, 6 September 2021 | 18:20:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menargetkan menyuntikkan 3.000 ribu vaksin Covid-19 jenis Moderna pada September ini.


Koordinator Pelayanan Medik RSHS
DR. dr. Zulvayanti, Sp.OG(K), M.Kes mengatakan Vaksinasi Covid-19 jenis moderna ini akan dilaksanakan setiap harinya di RSHS Bandung untuk diberikan kepada masyarakat umum dengan target orang diatas 18 tahun.


"Jumlah Vaksin Covid-19 Moderna 3.000. jadi setia hari kami rencanakan untuk 200-250 sasaran, kita merencanakan pemberian vaksinasi moderna selesai pada September ini,"
katanya, di Bandung, Senin (6/9/2021).


Zulvayanti mengatakan vaksin moderna diberikan dalam dua dosis, sementara itu untuk di RSHS Bandung nanti akan memberikan dosis pertama terlebih dahulu.


Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang akan menerima vaksin jenis Moderna, pada prinsipnya, persiapannya tidak ada yang berbeda.


"Namun dari pengalaman beberapa orang, Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) untuk vaksin jenis Moderna sedikit lebih banyak dari Sinovac. KIPI yang sering dilaporkan yakni nyeri di area penyuntikan, demam, nyeri otot, dan nyeri persendian," ucapnya.


Bila penerima vaksin mengalami hal tersebut, Zulvayanti menambahkan, maka bisa langsung menghubungi nomor telepon yang ada pada kartu vaksin.


"Untuk itu, bagi masyarakat yang hobi olahraga, disarankan sebelum vaksinasi tidak melakukan aktivitas olahraga yang berat dulu," ucap. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links