free hit counter code Ratusan Tenaga Kesahatan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Sabuga Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ratusan Tenaga Kesahatan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Sabuga Bandung
(istimewa) ilustrasi penyuntikan vaksin Covid-19

Ratusan Tenaga Kesahatan Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua di Sabuga Bandung

  • Rabu, 17 Februari 2021 | 14:58:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 850 tenaga kesehatan (Nakes) menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis dua di Sabuga, Jalan Tamansari Kota Bandung, Rabu (17/2/2021).


Kordinator vaksinasi dosis 2 tingkat Jawa Barat, dr Nina Susana Dewi mengatakan puluhan nakes tersebut setelah sebelumnya sudah melaksanakan vaksinisasi covid-19 tahap pertama. Dia mengatakan pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 dosis dua ini dilaksanakan Rabu-Kamis (17-18/2/2021).

 

"Ini dosis kedua, dosis pertama dilaksanakan dua minggu lalu sasaran kita sekitar 850 nakes tapi besok (kamis) lebih banyak sekitar 1.450 nakes," ujar dr Nina di Sabuga.

 

dr Nina mengatakan, keseluruhan nakes yang daftar untuk disuntik Vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 3.300, akan tetapi itu sebelum ada ketentuan pasien Komorbid, alhasil setelah adanya ketentuan tersebut pada penyuntikan vaksinisasi dosis Covid-19 pertama hanya ada 800 dan hari kedua sekitar 1.400 nakes.

 

"Diharapkan semua yg sudah diberikan dosis 1 semua bisa datang untuk dilakukan dosis kedua sabuga ini," harapnya.


Dia mengungkapkan saat ini baru 70 persen nakes di Jawa Barat yang sudah melaksanakan vaksinisasi untuk dosis pertama Covid-19. Sementara ditahap dosis dua ini masih tergolong rendah.

 

"Makanya ada gebyar ini untuk merangsang Kabupaten lain untuk lebih meningkatkan dosis 2 sampai akhir Februari 2021," katanya.


Dia menambahkan, dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap dua tingkat provinsi Jawa Barat ini bekerja sama dengan institusi itu residen, kemudian karyawan rumah sakit, dari institusi lain seperti anak kedokteran, persatuan profesi perawat, dan farmasi. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links