free hit counter code Rekor Hansi Flick Seusai Membawa Bayern Juara Dunia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Rekor Hansi Flick Seusai Membawa Bayern Juara Dunia
    Hansi Flick. (fifa.com)

    Rekor Hansi Flick Seusai Membawa Bayern Juara Dunia

    • Sabtu, 13 Februari 2021 | 08:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Hansi Flick mencatatkan namanya sebagai salah satu pelatih yang mampu meraih gelar Piala Dunia dan Piala Dunia Antarklub. Dirinya mampu menyatatkan rekor baru untuk timnya dan juga untuk dirinya sendiri setelah meraih gelar Piala Dunia Antarklub.

    Bayern mampu membawa pulang gelar juara Piala Dunia Antar klub setelah mengalahkan klub asal Meksiko, Tigres.

    Dengan membawa Bayern Munchen memenangkan gelar Piala Dunia Antarklub FIFA, pelatih Hansi Flick tidak hanya membuat sejarah bersama Munchen, yaitu menyamai rekor enam gelar Barcelona.

    Tapi, dia pun mencetak sejarah bagi dirinya. Pelatih berusia 55 tahun itu memenangkan gelar Piala Dunia Antarklub (sejak 2000) dan Piala Dunia.

    Bedanya, saat di Piala Dunia ia berstatus sebagai asisten Joachim Low di Jerman. Mereka berhasil membawa tim besutannya menjadi juara Piala Dunia 2014.

    Sebagai pelatih, jalan awal Flick adalah setelah dirinya ditunjuk sebagai asisten Low di Jerman usai Piala Dunia 2006. Duet tersebut membentuk duo yang harmonis meskipun Flick tidak menonjolkan diri di depan umum. Tapi, di internal tim pelatih dia bekerja secara independen di banyak bidang.

    Flick menjadi salah satu kunci sukses timnas Jerman pada Piala Dunia 2014. Dirinya lah yang bersikeras untuk melatih skema set-piece di timnas Jerman untuk menjadi jurus jitu saat berlaga di kompetisi akbar itu.

    Menyusul kemenangan itu, Flick bekerja sebagai ofisial di DFB dan tim Bundesliga 1899 Hoffenheim sebelum bergabung dengan Bayern sebagai asisten Niko Kovac untuk musim 2019/20.

    Ketika ia menggantikan Kovac sebagai pelatih kepala pada November 2019, itu adalah awal dari periode kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk 32 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, serta kejayaan di Bundesliga, Piala DFB, Liga Champions UEFA, UEFA Piala Super, Piala Super DFL, dan terbaru di Piala Dunia Klub FIFA.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia hadapi Uzbekistan di Babak Semifinal
    DRAMATIS: Ukir Sejarah Indonesia Masuk Semifinal
    Babak II, Korsel Imbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58