Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Final Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Berpeluang Samai Pencapaian Barcelona

    • Kamis, 11 Februari 2021 | 10:33:00 WIB
    • 0 Komentar


    Final Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Berpeluang Samai Pencapaian Barcelona

    JuaraNews - Laga final Piala Dunia Antarklub 2020 antara Bayern Munchen vs Tigres akan diselenggarakan pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

    Robert Lewandowski yakin Bayern Munchen dapat mengukir sejarah dengan mengalahkan Tigres Meksiko di final Piala Dunia Antarklub di Qatar. Juara Eropa itu bisa menjadi klub kedua setelah Barcelona yang memenangkan keenam gelar domestik dan internasional.

    Bayern tampil begitu perkasa di Eropa. Skuad besutan Hansi Flick begitu sulit dikalahkan, dan berhasil meraih treble winners. Trofi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions, semua berhasil disabet.

    Pada musim ini, dua trofi tambahan sudah berhasil didapat. Piala Super Jerman dimenangi dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-2, sedangkan Piala Super Eropa diperoleh usai membungkam Sevilla 2-1.

    Bayern hanya butuh gelar Piala Dunia Antarklub 2020 saja untuk melengkapi raihan trofi juaranya. Peluang untuk meraihnya terbuka lebar karena Bayern berhasil lolos ke final, setelah mengalahkan Al Ahly, dengan skor 2-0 di semifinal.

    Lewandowski ingin menuntaskan dan menyempurnakan koleksi trofi juaranya dengan kemenangan di final melawan klub asal Meksiko, Tigres UANL.

    Dikutip dari laman resmi Bayern Munchen, Lewandowski mengatakan "Final [Piala Dunia Antarklub 2020] akan menjadi pertandingan besar. Fokus kami kini adalah laga melawan Tigres," pungkasnya.

    "Final berikutnya bagi kami berarti kami bisa memenangkan gelar keenam. Itu sangat berarti bagi sejarah sepakbola," tambah Lewandowski.

    "Kami bisa menulis sejarah tapi itu juga tantangan besar. Ketika Anda mendekati gelar maka Anda ingin memenangkannya," ungkapnya.

    Adu tajam antara Robert Lewandowski dengan André-Pierre Gignac bakal tersaji demi perebutan gelar top skor sekaligus trofi juara Piala Dunia Antarklub 2020.

    Lewandowski kini masih menempati urutan dua di daftar pencetak gol terbanyak dalam turnamen tahunan yang digelar FIFA ini. Ia masih satu angka di belakang André-Pierre Gignac, striker Tigres, yang menduduki top skor sementara Piala Dunia Antarklub 2020, dengan torehan 3 gol.

    Bayern tanpa gelandang Leon Goretkza dan Javi Martinez, yang sedianya akan terbang ke Qatar untuk final, karena harus melakukan karantina setelah dinyatakan positif Covid. Selain itu, kabar terbaru didapatkan, Boateng juga akan absen pada laga final nanti, karena mantan pacarnya meninggal dunia.

    Sepanjang sejarah, Bayern Munchen pernah menjadi jawara dengan mengangkat piala pada 2013. Manuel Neuer dan kawan-kawan berpeluang menyabet gelar Piala Dunia antar Klub untuk kedua kalinya. Jika berhasil, Bayern akan mengukir rekor bersejarah dengan meraih 6 trofi dalam setahun.

    Sementara itu, Tigres memegang asa untuk menjadi juara pertama kali. Lebih daripada itu, tim Mexico ini juga berpotensi mencetak sejarah baru dengan menjadi klub pertama dari luar zona Eropa dan Amerika Latin yang berhasil merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sancho Ukir Rekor Pemain Termuda dengan 50 Assist di Bundesliga
    Pochettino Senang Proses Pemulihan Cedera Neymar Berjalan Lancar
    Bukan Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terhebat Menurut Ibrahimovic
    Gasak Wolfsberger, Tottenham Melangkah ke 16 Besar
    Revierderby: Dortmund Hancurkan Schalke, Haaland Brace
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6