free hit counter code Final Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Berpeluang Samai Pencapaian Barcelona - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    • 26 April 2024 | 02:46:00 WIB

    TIMNAS Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 2-2 di waktu normal 90 pada pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Jumat (25/4/2024) dini hari WIB.

Opini


    Final Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Berpeluang Samai Pencapaian Barcelona
    Bayern Munchen vs Al Ahly. (AP)

    Final Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Berpeluang Samai Pencapaian Barcelona

    • Kamis, 11 Februari 2021 | 10:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Laga final Piala Dunia Antarklub 2020 antara Bayern Munchen vs Tigres akan diselenggarakan pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

    Robert Lewandowski yakin Bayern Munchen dapat mengukir sejarah dengan mengalahkan Tigres Meksiko di final Piala Dunia Antarklub di Qatar. Juara Eropa itu bisa menjadi klub kedua setelah Barcelona yang memenangkan keenam gelar domestik dan internasional.

    Bayern tampil begitu perkasa di Eropa. Skuad besutan Hansi Flick begitu sulit dikalahkan, dan berhasil meraih treble winners. Trofi Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions, semua berhasil disabet.

    Pada musim ini, dua trofi tambahan sudah berhasil didapat. Piala Super Jerman dimenangi dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-2, sedangkan Piala Super Eropa diperoleh usai membungkam Sevilla 2-1.

    Bayern hanya butuh gelar Piala Dunia Antarklub 2020 saja untuk melengkapi raihan trofi juaranya. Peluang untuk meraihnya terbuka lebar karena Bayern berhasil lolos ke final, setelah mengalahkan Al Ahly, dengan skor 2-0 di semifinal.

    Lewandowski ingin menuntaskan dan menyempurnakan koleksi trofi juaranya dengan kemenangan di final melawan klub asal Meksiko, Tigres UANL.

    Dikutip dari laman resmi Bayern Munchen, Lewandowski mengatakan "Final [Piala Dunia Antarklub 2020] akan menjadi pertandingan besar. Fokus kami kini adalah laga melawan Tigres," pungkasnya.

    "Final berikutnya bagi kami berarti kami bisa memenangkan gelar keenam. Itu sangat berarti bagi sejarah sepakbola," tambah Lewandowski.

    "Kami bisa menulis sejarah tapi itu juga tantangan besar. Ketika Anda mendekati gelar maka Anda ingin memenangkannya," ungkapnya.

    Adu tajam antara Robert Lewandowski dengan André-Pierre Gignac bakal tersaji demi perebutan gelar top skor sekaligus trofi juara Piala Dunia Antarklub 2020.

    Lewandowski kini masih menempati urutan dua di daftar pencetak gol terbanyak dalam turnamen tahunan yang digelar FIFA ini. Ia masih satu angka di belakang André-Pierre Gignac, striker Tigres, yang menduduki top skor sementara Piala Dunia Antarklub 2020, dengan torehan 3 gol.

    Bayern tanpa gelandang Leon Goretkza dan Javi Martinez, yang sedianya akan terbang ke Qatar untuk final, karena harus melakukan karantina setelah dinyatakan positif Covid. Selain itu, kabar terbaru didapatkan, Boateng juga akan absen pada laga final nanti, karena mantan pacarnya meninggal dunia.

    Sepanjang sejarah, Bayern Munchen pernah menjadi jawara dengan mengangkat piala pada 2013. Manuel Neuer dan kawan-kawan berpeluang menyabet gelar Piala Dunia antar Klub untuk kedua kalinya. Jika berhasil, Bayern akan mengukir rekor bersejarah dengan meraih 6 trofi dalam setahun.

    Sementara itu, Tigres memegang asa untuk menjadi juara pertama kali. Lebih daripada itu, tim Mexico ini juga berpotensi mencetak sejarah baru dengan menjadi klub pertama dari luar zona Eropa dan Amerika Latin yang berhasil merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Babak II, Korsel SImbangi Indonesia 2-2
    Brace Struick Bawa Indonesia Ungguli Korsel 2-1
    Ini Susunan Pemain Korea Selatan vs Indonesia
    Shin Tae-yong vs Hwang Sun-hong Siapa Unggul?
    Indonesia Siap Pupus Rekor Buruk Lawan Korsel

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58