free hit counter code Setelah Bikin Blunder, Alisson Didukung Pelatih dan Pemain Liverpool - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Setelah Bikin Blunder, Alisson Didukung Pelatih dan Pemain Liverpool
    Alisson Becker. (AP)

    Setelah Bikin Blunder, Alisson Didukung Pelatih dan Pemain Liverpool

    • Selasa, 9 Februari 2021 | 07:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Blunder yang dilakukan Alisson masih menjadi pembicaraan hangat, bahkan tak sedikit yang menilai bahwa kiper asal Brasil itu jadi penyebab kekalahan Liverpool.

    Jurgen Klopp dan Wijnaldum langsung menjelaskan bahwa Alisson telah banyak menolong Liverpool.

    Hari Minggu (7/2/2021) kemarin menjadi salah satu hari terburuk Alisson di sepanjang karir sepak bolanya. Saat melawan Manchester City, ia membuat dua blunder fatal bagi Liverpool.

    Dua blunder itu semuanya berbuah gol. Alhasil, Liverpool kalah telak dari Manchester City dengan skor 1-4 di Anfield Stadium.

    Akibat blunder yang dilakukan oleh Alisson, banyak pihak yang mencaci dirinya dan menjadikan kambing hitam atas kekalahan dari The Citizen. "Kami tidak bisa menyembunyikan kesalahan Alisson. Tidak perlu ada pembicaraan soal hal itu," ujar Klopp ikutip dari Mirror (8/2/2021).

    "Tidak banyak opsi yang bisa dilakukan, terlebih saat gol pertama tercipta. Gol kedua terjadi karena dia salah menendang bola. Tidak ada alasan yang pasti. Mungkin dirinya merasa grogi. Hal semacam ini benar-benar lucu," jelas Klopp.

    "Alisson memiliki kesempatan untuk tetap berdiri di dalam gawang. Sebelumnya dia cukup sering menyelamatkan Liverpool, tetapi dalam laga ini dia melakukan dua kesalahan. Itulah fakta yang terjadi," tambahnya.

    Selain Klopp, rekan setimnya Georginio Wijnaldum juga memberikan pembelaan kepada Alisson Becker. Ia mengatakan kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan siapa pun.

    Dikutip dari laman resmi Liverpool (8/2/2021), “Saat Anda bermain sepak bola, Anda selalu tahu setiap orang bisa melakukan kesalahan. Jika Anda melihat keseluruhan musim, saya tidak tahu berapa banyak pemain yang melakukan kesalahan," serunya.

    Wijnaldum menambahkan, “Dan jika Anda melihat sisi lain, ia [Alisson] sering kali menyelamatkan kami. Itu akan selalu terjadi jika penjaga gawang membuat kesalahan. Anda hanya mencoba memperbaikinya di dalam pertandingan," ujarnya.

    “Kami lebih kecewa karena kami tidak bisa mengubahnya karena jika Anda melihat sejak dirinya ada di sini berapa kali ia menyelamatkan kami. Ia memenangkan sejumlah trofi untuk kami, sulit bahwa kami tidak bisa mengubahnya untuknya," pungkas Wijnaldum.

    Kekalahan atas Manchester City memang membuat Liverpool tetap menempati posisi empat klasemen sementara dengan raihan 40 poin, hanya unggul satu angka dari Chelsea yang berada tepat di bawahnya. Bukan hanya itu, kini The Reds juga menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri.

    Setelah bertemu City, Jordan Henderson dan kawan-kawan akan langsung bersiap untuk melakoni laga berikutnya, mereka akan melakoni laga tandang ke markas Leicester City, Sabtu (13/2/2021).(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58