Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Setelah Bikin Blunder, Alisson Didukung Pelatih dan Pemain Liverpool

    • Selasa, 9 Februari 2021 | 07:08:00 WIB
    • 0 Komentar


    Setelah Bikin Blunder, Alisson Didukung Pelatih dan Pemain Liverpool

    JuaraNews - Blunder yang dilakukan Alisson masih menjadi pembicaraan hangat, bahkan tak sedikit yang menilai bahwa kiper asal Brasil itu jadi penyebab kekalahan Liverpool.

    Jurgen Klopp dan Wijnaldum langsung menjelaskan bahwa Alisson telah banyak menolong Liverpool.

    Hari Minggu (7/2/2021) kemarin menjadi salah satu hari terburuk Alisson di sepanjang karir sepak bolanya. Saat melawan Manchester City, ia membuat dua blunder fatal bagi Liverpool.

    Dua blunder itu semuanya berbuah gol. Alhasil, Liverpool kalah telak dari Manchester City dengan skor 1-4 di Anfield Stadium.

    Akibat blunder yang dilakukan oleh Alisson, banyak pihak yang mencaci dirinya dan menjadikan kambing hitam atas kekalahan dari The Citizen. "Kami tidak bisa menyembunyikan kesalahan Alisson. Tidak perlu ada pembicaraan soal hal itu," ujar Klopp ikutip dari Mirror (8/2/2021).

    "Tidak banyak opsi yang bisa dilakukan, terlebih saat gol pertama tercipta. Gol kedua terjadi karena dia salah menendang bola. Tidak ada alasan yang pasti. Mungkin dirinya merasa grogi. Hal semacam ini benar-benar lucu," jelas Klopp.

    "Alisson memiliki kesempatan untuk tetap berdiri di dalam gawang. Sebelumnya dia cukup sering menyelamatkan Liverpool, tetapi dalam laga ini dia melakukan dua kesalahan. Itulah fakta yang terjadi," tambahnya.

    Selain Klopp, rekan setimnya Georginio Wijnaldum juga memberikan pembelaan kepada Alisson Becker. Ia mengatakan kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan siapa pun.

    Dikutip dari laman resmi Liverpool (8/2/2021), “Saat Anda bermain sepak bola, Anda selalu tahu setiap orang bisa melakukan kesalahan. Jika Anda melihat keseluruhan musim, saya tidak tahu berapa banyak pemain yang melakukan kesalahan," serunya.

    Wijnaldum menambahkan, “Dan jika Anda melihat sisi lain, ia [Alisson] sering kali menyelamatkan kami. Itu akan selalu terjadi jika penjaga gawang membuat kesalahan. Anda hanya mencoba memperbaikinya di dalam pertandingan," ujarnya.

    “Kami lebih kecewa karena kami tidak bisa mengubahnya karena jika Anda melihat sejak dirinya ada di sini berapa kali ia menyelamatkan kami. Ia memenangkan sejumlah trofi untuk kami, sulit bahwa kami tidak bisa mengubahnya untuknya," pungkas Wijnaldum.

    Kekalahan atas Manchester City memang membuat Liverpool tetap menempati posisi empat klasemen sementara dengan raihan 40 poin, hanya unggul satu angka dari Chelsea yang berada tepat di bawahnya. Bukan hanya itu, kini The Reds juga menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri.

    Setelah bertemu City, Jordan Henderson dan kawan-kawan akan langsung bersiap untuk melakoni laga berikutnya, mereka akan melakoni laga tandang ke markas Leicester City, Sabtu (13/2/2021).(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diimbangi Chelsea, De Gea Akui Peluang Juara MU Kian Berat
    Thiago Dinilai Salah Pilih Klub, Lebih Cocok untuk MU Ketimbang Liverpool
    Everton Mendulang Poin Penuh Berkat Gol Semata Wayang Richarlison
    Harvey Barnes Tambah Daftar Pemain Cedera di Leicester
    Atasi Sheffield United, Liverpool Akhiri Rentetan Kekalahan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6