free hit counter code Thiago Silva Berniat Pulang Kampung ke Fluminense - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
    • 18 April 2024 | 15:43:00 WIB

    PJ Gubernur Jabar, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi.

Opini


    Thiago Silva Berniat Pulang Kampung ke Fluminense
    Thiago Silva. (Football.london.com)

    Thiago Silva Berniat Pulang Kampung ke Fluminense

    • Sabtu, 30 Januari 2021 | 00:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Bek tengah Chelsea, Thiago Silva, mengungkapkan rencananya untuk kembali ke Brasil dan memperkuat bekas klubnya, Fluminense.

    Bahkan, mantan bek tengah AC Milan itu bermimpi untuk bisa membawa klub asal pinggiran Kota Rio de Janiero itu ke singgasana juara kompetisi kasta tertinggi klub-klub di kawasan Amerika Selatan, Copa Libertadores.

    Sebelum hijrah ke AC Milan pada 2009, Silva sempat membela Fluminense selama tiga musim tepatnya pada 2006 hingga 2009. Tampil di 143 laga di semua ajang, bek tengah berusia 36 tahun itu berhasil membawa Fluminense meraih Copa do Brasil pada 2007.

    Penampilan apik Silva di Fluminense akhirnya membuka jalan ke Eropa. Silva direkrut Milan I Rossoneri pada awal musim 2009/2010. Setelah tiga musim membela Milan dan meraih satu gelar Scudetto, Silva hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) pada awal musim 2012/2013.

    Silva akhirnya menerima pinangan Chelsea setelah tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Les Parissien. Pada awal musim ini, bek tengah berusia 36 tahun itu direkrut The Blues dan diikat dengan durasi kontrak hanya setahun, dengan opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

    Sejak hijrah ke Milan, Silva diketahui telah 12 tahun melanglang buana di kompetisi Eropa. Silva pun memiliki keinginan untuk kembali ke Brasil dan membela Fluminense.

    "Jika saya berkata tidak berminat kembali ke Fluminense, maka saya bohong kepada Anda. Itu salah satu hal yang saya pikirkan. Saya sudah berbicara beberapa kali dengan istri saya terkait kemungkinan pindah ke Brasil. Anak-anak saya sudah besar di Eropa. Jadi, ini menjadi bukanlah keputusan yang mudah," kata Silva dalam wawancara dengan TNT Sports seperti dilansir Daily Mail, Jumat (29/1).

    Pemain yang mengantarkan Brasil meraih titel Copa America 2019 itu ternyata masih memiliki mimpi yang belum diwujudkan bersama klub berjuluk Fluzudo tersebut. Silva berharap bisa memboyong Copa Libertadores ke Stadion Maracana, yang menjadi markas Fluminense.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52