Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Jabar Intens Gali Potensi Pariwisata di Perdesaan



    Jabar Intens Gali Potensi Pariwisata di Perdesaan
    Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melihat potensi wisata Curug Candung di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (9/1/2021). (Humas Jabar)

    JuaraNews, Tasikmalaya - Desa-desa di Jawa Barat (Jabar) menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Keindahan alam yang dapat memanjakan mata siapa saja dan kebudayaan menjadikan desa-desa di Jabar menarik untuk dikunjungi.

     

    Salah satunya Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, yang memiliki Curug Candung. Udara sejuk dengan deretan pohon pinus yang memesona menjadi nilai plus Curug Candung.

     

    Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum pun melihat potensi wisata Curug Candung yang berlokasi di kawasan hutan konservasi Garut-Tasikmalaya pada Sabtu (9/1/2021).

     

    Menurut Kang Uu, dengan menggali potensi wisata di desa-desa, ketimpangan ekonomi masyarakat perdesaan dan perkotaan dapat ditekan.

     

    "Ekonomi kemasyarakatan adalah sebuah perekonomian yang tangguh, sekalipun diterjang oleh badai politik, sekalipun diterjang oleh multikrisis, ekonomi kerakyatan harusnya menjadi ekonomi yang tangguh," kata Kang Uu.

     

    Kang Uu mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar saat ini intens mengembangkan destinasi wisata di perdesaan. Hal itu dilakukan untuk membuka lapangan kerja di perdesaan sekaligus pemberdayaan masyarakat di sekitar destinasi wisata.

     

    "Kolaborasi harus tetap dijunjung tinggi dalam pengembangan wisata di desa dengan keterlibatan masyarakat sekitar destinasi wisata dalam semua kegiatan pariwisata," ucapnya.

     

    Jika desa-desa di Jabar dapat mengembangkan potensi pariwisata, Kang Uu optimistis ketimpangan ekonomi masyarakat perkotaan dan perdesaan dapat dipangkas dengan cepat. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pandemi Covid-19, Buruh Berharap Banyak Pada Pemerintah
    Golkar Jabar Sosialisasi Omnibus Law Cipta Kerja, Nurul Arifin: Undang-undang Ini Lebih Banyak Manfa
    Asep “Acil” Saefudin: Sarbumusi Jabar akan Terus Advokasi Buruh
    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja
    ACT Bersama Lanal Bandung Kirim Bantuan Logistik Bantu Bencana Sulbar dan Kalsel
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads