Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pasangan Iwan-Iip Resmi Gugat Hasil Pilkada Tasikmalaya ke MK

    PILKADA 2020

    • Sabtu, 19 Desember 2020 | 10:26:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pasangan Iwan-Iip Resmi Gugat Hasil Pilkada Tasikmalaya ke MK

     

    JuaraNews, Bandung – -Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz resmi mendaftar gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil penghitungan suara Pilkada 2020.

     

    Sebagaimana diketahui, KPU Kabupaten Tasikmalaya telah mengesahkan perolehan suara Pilkada 2020, yang dimenangkan oleh pasangan Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin. Pasangan ini unggul tipis sebanyak 7.073 suara atau 0,07 persen.

     

    Pihak pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos sudah resmi dan teregister melayangkan gugatan hasil Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang ditetapkan dalam rapat pleno pada Rabu (16/12/2020).

     

    Pasangan Iwan Saputra menganggap adanya dugaan kecurangan yang dilakukan secara masif oleh calon petahana serta KPU Kabupaten Tasikmalaya.

     

    "Pada konteks normal, dalam Pilkada banyak terjadi pelanggaran yang berpotensi dilakukan oleh petahana (pasangan Ade Sugianto). Namun dalam Pilkada Tasikmalaya 2020, kategorinya sudah bukan lagi pelanggaran, namun Kejahatan demokrasi," kata Pengurus DPP Golkar bidang hukum, Giofedi sekaligus menjadi salah satu kuasa hukum pasangan Iwan Saputra.

     

    Giofedi pun memperlihatkan kepada wartawan mengenai surat pendaftaran ke MK yakni tertulis Jumat 18 Desember 2020 sekitar pukul 20.57 WIB malam telah diajukan permohonan perselisihan hasil pemilihan bupati.

     

    Ia menyebutkan bahwa gugatan telah dilakukan. Bahkan dia ngomongnya hal ini dilakukan karena telah terjadi kejahatan demokrasi.

     

    Tertulis dalam surat tersebut, Dr. H. Iwan Saputra dan Iip Miptahul Paoz, pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya, nomor urut 4. Dalam hal ini melalui kuasa hukum ke Kelana Surya Alam S.H MK juga menyebutkan bahwa berkas permohonan tersebut telah dicatat. Di bagian paling bawah tertulis Panitera Muhidin, S.H. M.Hum. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mudik Resmi Dilarang, Dua Daerah di Jabar Masuk  Zona Merah Covid-19
    Setelah Ditolak Menkumham, Dua Gugatan Moeldoko Cs Juga Ditolak Pengadilan
    Antisipasi Kebocoran Pemudik, Pemprov Jabar Siapkan 2.500 Ruang Isolasi di Desa/Kelurahan
    Airlangga Hartarto Capres Berpotensi Tertinggi, Namun Dinilai Masih Belum Populis
    Ketua SOKSI Jabar: Partai Golkar Harus Miliki Capres Sendiri di Pilpres 2024
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads