free hit counter code KPU Sebut Sirekap Belum Menjadi Patokan Hasil Perhitungan Suara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPU Sebut Sirekap Belum Menjadi Patokan Hasil Perhitungan Suara
net

KPU Sebut Sirekap Belum Menjadi Patokan Hasil Perhitungan Suara

  • Kamis, 10 Desember 2020 | 17:51:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pilkada 2020 ini belum menjadi tolak ukur hasil perhitungan suara.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya saat ditemui JuaraNews di Kantornya Jl. Sindang Wargi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Kamis (10/12/2020).

 

"Intinya Sirekap ini baru menjadi support saja, belum menjadi patokan satu-satunya. Yang jadi patokan tetep yang dari manual, " katanya.

 

Agus mengungkapkan pada prinsipnya Sirekap ini akan dipakai untuk mendukung atau mensupport rekap di tingkat PPK terutama dan di tingkat Kabupaten.

 

"Tetapi tentang hari H nya nanti, situasi dan kondisi serta posisi Sirekap seperti apa nah ini akan mempengaruhi. Contohnya untuk nanti rekap tingkat PPK itu tetap akan disandingkan, walaupun kita juga menyiapkan berjaga-jaga dengan membaca C1 plano nya atau hasilnya, " tuturnya.

 

Setidaknya, lanjut Agus jika nanti Sirekap tidak ada gangguan, pihak KPU sudah punya data pembanding dari hasil Sirekap.

 

"Seandainya dalam kondisi sangat berat penggunaan Sirekap, kita pun sudah punya track rekap secara manual. Jadi tidak ada hambatan. Tapi tetap baik Sirekap nya On atau tidak, yang dibaca itu C hasil yang betul-betul plano," tutupnya.(*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cakupan Vaksinasi Booster Tenaga Kesehatan di Jabar Capai 97,7 Persen
Pasangan Iwan-Iip Gugat Hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi
Dadang-Sahrul 96% Hampir Kuasai Bandung, Nia-Usman Hanya Unggul di Satu Kecamatan
KPU Kabupaten Bandung Gelar Sidang Pleno Secara Live Via Zoom
Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020

Editorial



    sponsored links