free hit counter code Legislator : Garut Selatan Punya Tiga Potensi Untuk dikembangkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator : Garut Selatan Punya Tiga Potensi Untuk dikembangkan
JuaraNews/Alvian Hamzah Anggota DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Garut Ade Kaca

Legislator : Garut Selatan Punya Tiga Potensi Untuk dikembangkan

  • Jumat, 4 Desember 2020 | 18:17:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Garut Ade Kaca mendukung adanya pemekaran wilayah yaitu Kabupaten Garut Selatan . Menurutnya ada 3 potensi yang bisa dikembangkan di daerah tersebut.

 

"Pertama kita memiliki beberapa potensi alam diantaranya kita punya bentangan pantai yang kurang lebih 83 KM dan disitu kita punya peluang untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di garut Selatan. Kedua sumber daya alam yang kita miliki, Ketiga sumber daya perkebunan, tinggal kita benahi saja," ungkap Ade Kaca kepada JuaraNews di depan Gedung DPRD Jabar. Jum'at (4/12/2020).

 

Ade yakin bahwa sektor wisata akan memberikan kontribusi penting, karena wisata itu identik dengan dunia perhotelan, serta dunia kuliner. Bahkan bisa menjadi tempat wisata populer seperti Pangandaran.

 

"Otomatis mendapatkan sebuah kontribusi yang besar bagi PAD Kabupaten Garut,
Nah kita tinggal bagaimana dikembangkan di Garut Selatan yang Insya Allah akan lebih unik dan saya yakin Selatan dibangun destinasi wisata akan menyamai dengan Pangandaran," tuturnya.

 

Dia menegaskan bahwa supaya Daerah Otonomi Baru bisa diwujudkan dengan syarat pemerintah pusat mencabut moratorium.

 

"Syarat utama itu pemerintah pusat harus mencabut moratorium. Itu aja kuncinya disitu, sekalipun sudah kita terpenuhi pemerintah masih belum mencabut sampai katakanlah kita harus sabar untuk menunggu itu," tutup Ade.

 

Sebelumnya terdapat tiga wilayah yang disepakati oleh Gubernur Jabar dan Ketua DPRD Jabar untuk menjadi Calon Daerah Otonomi Baru diantaranya, Kabupaten Bogor Barat, Kabupaten Sukabumi Utara dan Kabupaten Garut Selatan. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links