free hit counter code Tingkatkan Kualitas Keluarga, BKKBN Jabar Gelar Lomba Kampung KB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tingkatkan Kualitas Keluarga, BKKBN Jabar Gelar Lomba Kampung KB
(Foto: Humas BKKBN Jabar) Jumpa pers BKKBN Jabar

Tingkatkan Kualitas Keluarga, BKKBN Jabar Gelar Lomba Kampung KB

  • Sabtu, 7 November 2020 | 11:46:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Perlombaan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jabar bertujuan untuk meningkatkan kualitas Kampung KB di Provinsi Jabar. Saat ini penduduk di Jabar mencapai 49,94 juta jiwa, sehingga banyak masyarakat yang perlu diperhatikan, khususnya KB.


Koordinator Bidang Pengendalian Kependudukan (Dalduk) BKKBN Jabar, Irfan Indriastono menjelaskan, perlombaan yang diselenggarakan tidak sekadar melihat akhir dan pemenang. Namun, hal tersebut bertujuan untuk mengapresiasi terhadap upaya yang yelah dilakukan oleh tim penggerak Kampung KB.


"Sebab, tidak sedikit perlombaan yang hanya menitik beratkan kepada hasil, tanpa melihat proses untuk meraih hasilnya," kata Irfan, Sabtu (7/11/2020).


Pihaknya pun berharap, dengan perlombaan tersebut tim penggerak Kampung KB dapat termotivasi guna meningkatkan kegiatan di kampungnya, imbuh Irfan. Karena tim penggerak Kampung KB merupakan garda terdepan untuk program Kampung KB.


Selain itu, Juri Perlombaan, Wiwin Pamungkas menyatakan, dalam perlombaan terdapat perwakilan dari 27 kota/kabupaten di Jabar, serta dibagi menjadi 2 kelompok, sesuai dengan wilayahnya. Adapun penilaian yang dilakukan oleh pihaknya yakni, input, output dan serangkaian proses proses yang dilakukan oleh peserta lomba yang menjadi dasar penentuan juara.


"Yang dinilai seluruh aspek, tidak hanya hasilnya saja. Semoga ini menjadi motivasi bagi Kampung KB lainnya untuk terus berusaha mengembangkan daerahnya semaksimal mungkin," tandasnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey: Jaga Kerukunan untuk Jabar Damai dan Nyaman
Bey Sampaikan Dukacita Atas Kecelakaan Tol Japek
Pj Gubernur Imbau Pemudik Jaga Kondisi Kesehatan
Bey Pastikan Fasilitas Penunjang Mudik Siaga
DPRD Minta Rest Area di Tol Cisumdawu Ditambah

Editorial



    sponsored links