Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Populasi Penduduk Jabar Diprediksi Tembus 50 Juta Jiwa, BKKBN : Ini Harus Ditangani

    • Kamis, 10 September 2020 | 13:53:00 WIB
    • 0 Komentar


    Populasi Penduduk Jabar Diprediksi Tembus 50 Juta Jiwa, BKKBN : Ini Harus Ditangani

    JuaraNews, Bandung - Populasi Penduduk di Jawa Barat pada tahun 2020 diprediksi akan mencapai 50 juta jiwa. Maka dari itu  penting bagi seluruh lapisan masyarakat memahami akan bahaya dampak buruk yang bisa terjadi.

     

    Demikian disampaikan, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat Uung Kusmana seusai membuka acara Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Program Pengendalian Penduduk tingkat Provinsi Jawa Barat.

     

    "Saat ini sensus penduduk tengah berlangsung dan di sinyalir penduduk Jawa Barat pada saat ini sudah menembus 50 juta penduduk, ini harus kita perhatikan secara serius serta di kendalikan angka kelahirannya karena jika tidak dapat memicu berbagai permasalaha sosial lainnya," ungkapnya, Kamis (10/09/2020).

     

    Uung menerangkan, dari 50 juta penduduk Jawa Barat lebih dari 12,5 juta di antaranya merupakan generasi milenial. Dan di pastikan akan semakin melonjak ketika generasi penerus bangsa tersebut menikah dan memiliki keturunan. Maka dari itu perlu adanya pengawasan, pengontrolan dan edukasi bagi masyarakat untuk memahami pentingnya berencana sebelum menikah.

     

    "Jika mereka menikah dan memiliki 2 anak saja sudah mencapai hampir 25 juta penduduk. Jika hal ini tidak di kontrol masalah sosial seperti, garis kemiskinan, sulitnya lapangan pekerjaan tidak akan bisa di putus, maka penting bagi generasi muda untuk berencana sebelum menikah, karena berencana itu keren," lanjutnya.

     

    Untuk itu, dia berharap, ada kesadaran dari masyarakat akan bahaya dan dampak buruk tentang hal ini, sehingga masyarakat bisa memahami akan pentingnya berencana dan merubah pola fikir menikahkan anak di usia dini. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Hasil Tes PCR, Doni Monardo Positif Covid-19
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads