free hit counter code Cegah Kehamilan Tak Direncanakan, BKKBN Jabar akan Bagikan Ribuan Alat Kontrasepsi Gratis - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cegah Kehamilan Tak Direncanakan, BKKBN Jabar akan Bagikan Ribuan Alat Kontrasepsi Gratis
JuaraNews/Abdul Basir Kepala BKKBN Perwakilan Jabar Uung Kusmana

Cegah Kehamilan Tak Direncanakan, BKKBN Jabar akan Bagikan Ribuan Alat Kontrasepsi Gratis

  • Selasa, 1 September 2020 | 17:34:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat Uung Kusmana mengatakan, pihak akan membagikan 41.060 alat kontrasepsi gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 September ini.

 

Dikatakannya, Pembagian tersebut salah satunya guna menekan angka kehamilan di Jabar sekaligus dalam rangkaian memperingati hari hari kontrasepsi sedunia yang jatuh setiap 25 September.

 

"September akan ada kegiatan hari kontrasepsi se-dunia. Kita akan membagi 41.060 ribu alat kontrasepsi.Untuk mendapatkan pelayanan kontrasepsi yang gratis pastinya pasangan subur," kata Uung usai Media Gathering dan Pelepasan Purna Bakti pegawai BKKN Jabar di Waduk Cirata, Kabupaten Bandung, Selasa (1/9/2020).

 

Dikatakannya, Arahan dari BKKN Pusat sendiri menganjurkan untuk membagikan dua alat kontrasepsi jenis IUD dan Implan, namun pihak berencana membagikan nya semua jenis kontrasepsi kepada masyarakat.

 

Dia menjelaskan bahwa pihaknya juga menawarkan alat kontrasepsi gratis yang multi. Nantinya, ucap Uung, masyarakat dapat mendatangi Puskesmas, Bidan, dan Dokter.

 

"Prioritas utama lebih kepada keluarga-keluarga yang pada saat ini mendapat dampak dari Covid-19 tetapi masih membuka pelayanan di luar itu," katanya.

 

Dia menambahkan, BKKN Jawa Barat memperingati hari kontrasepsi ini per 1-30 September 2020, dalam rangakaian katanya akan bekerjasama dengan Fatayat NU organisasi perempuan NU PW Jabar.

 

Sementara itu ditempat yang sama, Katua PW Fatayat NU Jabar, Hirni Kifa Hazefa menyambut baik program BKKN salah satunya pembagian alat kontrasepsi dengan mengandeng Fatayat NU.

 

"Kita sudaha ada kesepkan dengan BKKBN Jabar. pada intinya kami sangat menyambut baik program BKKBN Jabar. Kita juga punya program pra nikah," kata Hirni.(*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links