blog counter
PT POS

Baznas dan Jabar Bergerak KBB Bangun Rumah Layak Huni Mak Adah

  • Jumat, 6 November 2020 | 17:37:00 WIB
  • 0 Komentar


Baznas dan Jabar Bergerak KBB Bangun Rumah Layak Huni Mak Adah
Pembangunan rumah layak huni Mak Adah (Foto: Humas Baznas Jabar)

JuaraNews, Bandung - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat bersama Jabar Bergerak Kabupaten Bandung Barat (KBB) berkolaborasi untuk membangun kembali rumah layak huni untuk keluarga Mak Adah.

 

Ketua Divisi pendistribusian pendayagunaan Baznas Jabar, Triyanto mengatakan pembangunan tersebut dilakukan di penghujung Oktober 2020 untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat miskin yang layak untuk dibantu.

 

"Keadaan rumah yang sudah rubuh diterjang oleh hujan besar menyebabkan Mak Adah sudah tidak punya rumah beberapa waktu lalu," kata Triyanto di Bandung, Jumat (6/11/2020).

 

Dia manyampaikan, Mak Adah yang kini berusia 45 tahun adalah seorang ibu rumah tangga yang sudah bercerai dengan suaminya dan memiliki 3 orang anak ini telah lama tinggal belasan tahun lamanya dirumah yang sangat tidak layak untuk dihuni.

 

Oleh karena itu, ucap Triyanto, Rumah layak huni ini dibangun atas sinergi gotong royong karang taruna setempat dan juga dukungan penuh Baznas Jabar dan Jabar Bergerak KBB.

 

"Rumah Mak Adah kembali terbangun dengan sangat layak berkat kolaborasi ini. Dengan rasa haru bahagia Mak Adah dan anak-anaknya dapat tinggal di rumah layak yang sangat baik dan bagus," ucapnya.

 

Untuk diketahui, peresmian tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua 4 BAZNAS Jabar Ahmad Faishal, Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan dan Ketua Jabar Bergerak KBB serta didampingi oleh staff amil BAZNAS KBB. Tak hanya itu, turut hadir Kepala Desa dan jajarannya dan diramaikan pula oleh karang taruna desa Pasirpogor KBB dan Relawan Jabar Bergerak KBB. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
11 Kecamatan di Bandung Barat Masuk Daerah Rawan Bencana Hidrometeorologi
Pameran Puluhan Ribu Judul Buku Bakal Hadir di Bandung, Catat Jangan Sampai Terlewati
Dispernakan KBB Rugi Rp17 Miliar Dalam Dua Bulan Akibat Wabah PMK
Jalur Lembang Padat, Arus Lalu Lintas Dialihkan
Kapasitas Pengunjung 50 Persen, Pengelola  Wisata Kebut Booster
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads