free hit counter code Ade Barkah: Penggunaan Sistem e-Voting Bagus untuk Pilkada Mendatang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ade Barkah: Penggunaan Sistem e-Voting Bagus untuk Pilkada Mendatang
JuaraNews/Abdul Basir Ketua DPD Golkar Jabar Ade Barkah Surahman

Ade Barkah: Penggunaan Sistem e-Voting Bagus untuk Pilkada Mendatang

  • Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wacana pemberian suara secara elektronik (e-Voting) pada Pemilihan Kepala Daerah 2020 saat pandemi Covid-19, masih menjadi perbincangan parpol peserta pemilu. tak terkecuali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar.

 

Ketua DPD Golkar Jabar Ade Barkah Surahman memeberikan tanggapan soal wacana tersebut. Menurutnya, Indonesia belum memiliki piranti atau perangkat yang mendukung untuk penggunaan sistem elektronik voting.

 

Sehingga, kata dia, penyelenggara pemilu lebih baik fokus pada penerapan protokol kesehatan untuk pelaksanaan pemungutan suara ketimbang wacana dan saran penggunaan e-Voting.

 

"Untuk ke depan bagus (penggunaan elektronik voting dilakukan di pemilu serentak). Ya, kalau KPU-nya bisa belanja kebutuhan logistiknya, itu ya nggak apa-apa," kata Ade Barkah, Jumat (23/10/2020).

 

"Cuman, saya pikir saat ini waktunya sudah mepet dengan pelaksanaan pemilu. Saya pikir bisa dijalankan seperti yang lalu hanya dengan protokol kesehatan," tambahnya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia belum mempunyai pengalaman penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada di tengan pandemi, dan baru akan terjadi di Pilkada Serentak 2020 ini. Maka dari itu sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat juga sangat penting saat pencoblosan nanti.

 

"Sosialisasi kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dan paham harus memakai masker, mancuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan itu, saya pikir dengan dilakukan kerja keras yang ekstra karena ada pembatasan ruang-ruang," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links