free hit counter code IKA Unpad Dorong Gunung Cikuray Jadi Taman Nasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
IKA Unpad Dorong Gunung Cikuray Jadi Taman Nasional
Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan

IKA Unpad Dorong Gunung Cikuray Jadi Taman Nasional

  • Sabtu, 17 Oktober 2020 | 18:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) akan mendorong kawasan Gunung Cikuray di Kabupaten Garut menjadi taman nasional ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).


Demikian disampaikan, Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan usia prosesi pelantikan pengurus pusat IKA Unpad periode 2020-2024, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (17/10/2020).


Menurut dia, dorongan tersebut setelah pihaknya melakukan bakti sosial untuk membantu korban banjir bandang yang menimpa wilayah Garut Selatan belum lama ini.

Berdasarkan komunikasi dengan Wakil Bupati (Wabup) Garut, kata dia salah satu penyebab banjir bandang yakni wilayah hutan yang semakin berkurang.


"Atas diskusi dengan Wabup Garut, kami akan mengetuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menjadikan Cikuray menjadi Taman Nasional," katanya.


Lebih lanjut, kata teh Ira, Kepengurusan IKA Unpad periode sekarang kedepan berencana memiliki Craisi Centre, dimana program yang dimotori alumni untuk menanggulangi berbagai bencana yang terjadi khususnya di Jawa Barat.

 

"Kami juga akan mempunyai program Craisi Centre, karena memang ada beberapa wilayah yang sedang terkena bencana. Kami mencoba menggalang dana dari para alumni untuk membantu korban bencana. Kemarin di Kabupaten Garut," tuturnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links