free hit counter code IKA Unpad Rangkul Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
IKA Unpad Rangkul Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda
JuaraNews/Abdul Basir Ketua iKA Unpad Irawati Hermawan membacakan teks Sumpah Pemuda di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Rabu (28/10/2020).

IKA Unpad Rangkul Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda

JuaraNews, Bandung - Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun, Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pandjadjaran (Unpad) membacakan teks sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya.


Pembacaan teks Sumpah Pemuda dilaksanakan di Monumen Perjuangan (Monju) Rakyat Jawa Barat, IKA Unpad menggandeng mahasiswi Unpad yang notabene mereka masih berjiwa dan memiliki semangat muda.


Ketua IKA Unpad Irawati Hermawan mengungkapkan, pada peringatan Sumpah Pemuda ini, pihaknya ingin mengingatkan kembali peran pemuda dalam membangun bangsa dan negara. Bahkan katanya, pada saat kemerdekaan Indonesia pun tak luput dari adanya peran pemuda.


Selain itu, berkat peran para pemuda yang berhasil mempersatukan bangsa Indonesia yang waktu itu terdiri atas banyak suka, agama, dan bahasa. Di masa sekarang tentunya hal tersebut masih sangat relevan.


"Kami ingin mengingatkan kembali peran pemuda di Indonesia yang sejak 92 tahun yang lalu generasi muda sudah berkiprah dengan luar biasa," kata Ira di Monju Jabar, Rabu (28/10/2020).


Pada saat ini kita semua disadarkan pada kiprah pemuda sekali lagi di masa sekarang masih sangat relevan. Pihaknya kagum dengan kiprah para generasi muda, karena saat ini banyak pemuda yang berwirausaha, berinovasi, serta berkiprah di era digital.


"Jadi sebagai bangsa memang kita selalu bergantung pada para pemuda," pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran
Bey: Jaga Kerukunan untuk Jabar Damai dan Nyaman

Editorial



    sponsored links