Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Irawati Hermawan, Wanita Pertama Jabat Ketua Umum IKA Unpad

    • Selasa, 15 September 2020 | 08:42:00 WIB
    • 0 Komentar


    Irawati Hermawan, Wanita Pertama Jabat Ketua Umum IKA Unpad

    JuaraNews, Bandung - Tokoh alumni muda Unpad, Fuad Rinaldy, mengucapkan selamat atas terpilihnya Irawati Hermawan menjadi Ketua Ika Unpad periode 2020-2024.


    Irawati Hermawan, Wanita pertama yang tercatat sebagai ketua umum IKA Unpad setelah terpilih dalam musyawarah besar (Mubes) di Bandung, (11-13/9/2020).


    "Selamat kepada teh Ira Irawati Hermawan srikandi pertama sebagai ketua IKA Unpad 2020-2024, lewat pemilihan mubes," ujar, Fuad,
    Selasa (15/9/2020).


    Fuad mengatakan, Irawati juga sebelumnya menyatakan bahwa Mubes Ika Unpad sudah berakhir dan kontestasi sudah selesai, kini saatnya seluruh stake holders konsolidasi demi soliditas, kekeluargaan dan marwah kampus Unpad.


    Meski begitu, Dia mengaku kekecewaan sebagian alumni karena tidak terlaksananya pemilihan secara langsung one man one vote.


    "Saya termasuk alumni yang kecewa, namun hal tersebut dapat dipahami," katanya.


    Untuk itu, Dia mengusulkan kepada pengurus Ika Unpad yang baru supaya sistem e-voting dapat dilaksanakan di Mubes Ika Unpad selanjutnya.


    "Hal ini menjadi catatan untuk Ika Unpad hari ini, bahwa kesiapan sistem, pendataan database alumni dan infrastruktur pendukungnya serta security system-nya untuk menunjang pelaksanaan e-voting harus serius digarap kedepannya," ujarnya.


    "Ini kalau mubes tahun ini e-voting pun, jika security-nya lemah, lalu di hacked, akan menjadi masalah baru lagi yang lebih besar dampaknya, artinya dengan pemilihan langsung atau perwakilan kemarin memang memiliki kelemahan, namun kita harus bijaksana melihat itu semua," Lanjut beliau.


    Masih menurut Fuad, kondisi paska mubes ini memang masih banyak pro dan kontra, itu memang harus diakui, namun jangan sampai hal seperti ini mengganggu semangat dan rasa kekeluargaan dan soliditas kita sebagai alumni yang sangat mencintai unpad.


    "Jangan sampai persoalan ini dijadikan ajang posisi tawar untuk mendapatkan jabatan tertentu atau posisi di kepengurusan di Ika Unpad. Ini sangat tidak elok, jangan sampai hal ini jadi tontonan semua pihak dan akhirnya mencoreng nama baik Unpad itu sendiri. Ini adalah ikatan *keluarga*, bukan partai,"Tegas (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads