free hit counter code Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
juaranews/abdul basir Ketua Alumni Muda Padjadjaran Fuad Rinaldy (kiri) didampingi Sekjen Aleksander Nadeak (kanan) seusai deklarasi di Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).

Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar

JuaraNews, Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad) sudah memiliki ratusan alumni, bahkan sebagain besar didominasi oleh alumni muda. Sehingga alumni muda ini menyimpan potensi di masa yang akan datang untuk membangun  Jawa Barat umumnya Indonesia.


Demikian disampaikan Ketua Alumni Muda Padjadjaran Fuad Rinaldy seusai deklarasi Alumi Muda Padjadjaran di Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).


"Unpad memiliki potensi alumni 180 ribu, dan itu sebagian besar alumni muda. tentunya menjadi titik tolak kita untuk memajukan Universitas Padjadjaran pada khususnya dan memajukan Jawa Barat yang lebih besar lagi Indonesia," kata Fuad didampingi Sekjen Alumni Muda Padjadjaran, Aleksander Nadeak.


Dia mengungkapkan, Potensi besar tersebut biasa menjadi kekuatan jika bersama-sama membangun Unpad, salah satunya akan berkalorsi dengan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran di bawah pimpinan Irawati Hermawan.


"Terkait hal-hal yang menyangkut kerja-kerja teknis alumni muda maka Ketum IKA Unpad (Irawati Hermawan) sangat apresiatif lewat wakil ketua umumnya, itu sangat apresiatif dan membebaskan kita untuk mengapungkeun Unpad dari sisi pemuda," ucapnya.


"Kita harus mengapungkeun unpad, maka lewat wadah alumni muda Unpad, yang bisa dikatakan Alumni Muda Padjadjaran ini menjadi wadah yang integral, tempat kreasi alumni-alumni muda," tambahnya.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Alumni Muda Padjadjaran, Aleksander Nadeak juga menyampaikan bahwa Alumni Muda Padjadjaran bukan sebuah lembaga tandingan IKA Unpad, melainkan sebagai mitra dalam mewujudkan cita-cita para alumni Unpad lewat program-program yang telah dicanangkan.


“Kita sebagai alumni muda perlu ditegaskan juga kita bukan semacam tandingan dari Ika Unpad sendiri, tetapi kita satu kesatuan, kayak induk dan anak, karena kita tetap bersinergi melalui program-program,” tutup Nadeak. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links