Hot News


Inspirasi


    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar



    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ketua Alumni Muda Padjadjaran Fuad Rinaldy (kiri) didampingi Sekjen Aleksander Nadeak (kanan) seusai deklarasi di Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020). juaranews/abdul basir

    JuaraNews, Bandung - Universitas Padjadjaran (Unpad) sudah memiliki ratusan alumni, bahkan sebagain besar didominasi oleh alumni muda. Sehingga alumni muda ini menyimpan potensi di masa yang akan datang untuk membangun  Jawa Barat umumnya Indonesia.


    Demikian disampaikan Ketua Alumni Muda Padjadjaran Fuad Rinaldy seusai deklarasi Alumi Muda Padjadjaran di Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).


    "Unpad memiliki potensi alumni 180 ribu, dan itu sebagian besar alumni muda. tentunya menjadi titik tolak kita untuk memajukan Universitas Padjadjaran pada khususnya dan memajukan Jawa Barat yang lebih besar lagi Indonesia," kata Fuad didampingi Sekjen Alumni Muda Padjadjaran, Aleksander Nadeak.


    Dia mengungkapkan, Potensi besar tersebut biasa menjadi kekuatan jika bersama-sama membangun Unpad, salah satunya akan berkalorsi dengan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran di bawah pimpinan Irawati Hermawan.


    "Terkait hal-hal yang menyangkut kerja-kerja teknis alumni muda maka Ketum IKA Unpad (Irawati Hermawan) sangat apresiatif lewat wakil ketua umumnya, itu sangat apresiatif dan membebaskan kita untuk mengapungkeun Unpad dari sisi pemuda," ucapnya.


    "Kita harus mengapungkeun unpad, maka lewat wadah alumni muda Unpad, yang bisa dikatakan Alumni Muda Padjadjaran ini menjadi wadah yang integral, tempat kreasi alumni-alumni muda," tambahnya.


    Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Alumni Muda Padjadjaran, Aleksander Nadeak juga menyampaikan bahwa Alumni Muda Padjadjaran bukan sebuah lembaga tandingan IKA Unpad, melainkan sebagai mitra dalam mewujudkan cita-cita para alumni Unpad lewat program-program yang telah dicanangkan.


    “Kita sebagai alumni muda perlu ditegaskan juga kita bukan semacam tandingan dari Ika Unpad sendiri, tetapi kita satu kesatuan, kayak induk dan anak, karena kita tetap bersinergi melalui program-program,” tutup Nadeak. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 ‘Kabupaten Pilkada’ Zona Merah, Pemprov Jabar Perketat Pengawasan
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Wagub Jabar Apresiasi Ekspor di Tengah Pandemi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads