blog counter
PT POS

Cimahi Resmi Terapkan Mini Lockdown



Cimahi Resmi Terapkan Mini Lockdown
Walkot Cimahi Ajay M Priatna (Foto: Istimewa)

JuaraNews, Cimahi - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyatakan bahwa di Cimahi diterapkam mini lockdown atau Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) untuk menekan penyebaran Covid-19. Setiap RW di semua kelurahan diwajibkan untuk memperketat akses masuk terutama warga dari luar Kota Cimahi.


"Saya mengingatkan untuk mengunci wilayah. Jangan biarkan orang luar masuk seenaknya menginap. Kita juga akan terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan," kata Ajay di Cimahi, Senin (5/10/2020).


Dalam sehari, jelas dia, di Kota Cimahi tersapat penambahan 30 kasus Covid-19 di Kota Cimahi. Termasuk di antaranya ialah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.


Hingga saat ini, jumlah warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positig Covid-19 mencapai 388 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 278 orang dinyatakan sembuh, 13 orang meninggal, dan 97 masih positif aktif.


"Penambahannya memang cukup mengkhawatirkan, karena dalam sehari ada 30 yang positif dan satu yang meninggal dunia," ujarnya.


Kebanyakan warga Cimahi yang terpapar Covid-19 ialah orang yang menjalani perjalanan luar daerah. Selain itu, ada juga yang bekerja di luar Kota Cimahi, dan melakukan tes mandiri lalu dilaporkan ke Dinas Kesehatan Cimahi.


"Jadi semua kasusnya impor, karena tidak ada penularan di dalam daerah. Ini yang agak harus diperbaiki, jangan melakukan perjalanan dulu," terangnya.


Dari 30 orang positif Covid-19 tersebut, lima orang di antaranya merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Melong Tengah. Saat ini puskesmas tersebut ditutup untuk 14 hari ke depan.


"Dari 30 orang itu ada lima nakes, mereka juga ada yang perjalanan luar daerah dan katanya ada yang baru menikah. Kita tutup dulu puskesmas 2 minggu sampai semua aman," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
FWP Jabar Matangkan Kerjasama Pentahelix dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII
 Sadis, Seorang Pemuda di KBB Tusuk Warga dengan Pisau Gegara Hal ini
Realisasi Belanja APBD Kota Cimahi Masih Rendah, Begini Respon Mendagri
Maknai Harpelnas, BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja
Walah! 378 ASN dan THL di Kota Cimahi Positif Covid-19
Berita Terdahulu

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads