free hit counter code Selama Pilkada, Akun Medsos ASN di Kabupaten Bandung Dipantau Bawaslu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Selama Pilkada, Akun Medsos ASN di Kabupaten Bandung Dipantau Bawaslu

PILKADA 2020

Selama Pilkada, Akun Medsos ASN di Kabupaten Bandung Dipantau Bawaslu

  • Selasa, 22 September 2020 | 16:37:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) alias PNS, jangan sekali-kali posting soal dukungan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 di media sosial. Bisa-bisa nanti disemprit Bawaslu Kabupaten Bandung.

 

Lembaga resmi pengawas pemilu itu menyatakan akan terus mengawasi dan memantau aktivitas ASN di media sosial sampai menjelang pencoblosan di Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember nanti. Jika ditemukan ASN  memberikan simbol like atau memposting dukungan kepada calon bupati/wakil bupati di akun media sosialnya, maka Bawaslu akan ditindak tegas.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, Januar Solehudin. "Mengacu pada surat edaran Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara Reformasi Birokrasi) kami akan mengawasi netralitas ASN melalui media sosial. Aktivitas di media sosial tidak akan luput dari pengawasan jajaran badan pengawas pemilu, " tegasnya kepada JuaraNews melalui pesan singkat. Selasa (22/9/2020).

 

Dalam surat Menpan RB nomor B/71/M.SM.00.00/2017 itu antara lain disebutkan ASN dilarang menggugah, menanggapi (like, komentar, dan sejenisnya) atau menyebarkan foto/video calon kepala/wakil kepada daerah di media online mauapun media sosial.

 

"ASN juga dilarang berfoto bareng calon kepala/wakil kepala daerah, terlebih dengan menggunakan simbol tangan yang menunjukkan keberpihakan, " pungkasnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cakupan Vaksinasi Booster Tenaga Kesehatan di Jabar Capai 97,7 Persen
Pasangan Iwan-Iip Gugat Hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi
Dadang-Sahrul 96% Hampir Kuasai Bandung, Nia-Usman Hanya Unggul di Satu Kecamatan
KPU Kabupaten Bandung Gelar Sidang Pleno Secara Live Via Zoom
Besok, KPU Kabupaten Bandung Rapat Pleno Pengitungan Suara Pilkada 2020

Editorial



    sponsored links