Hot News


Inspirasi


    Khawatir ada Klaster Baru Covid-19, IKA Muda Unpad Minta Mubes Ditunda

    • Sabtu, 12 September 2020 | 06:19:00 WIB
    • 0 Komentar


    Khawatir ada Klaster Baru Covid-19, IKA Muda Unpad Minta Mubes Ditunda

    JuaraNews, Bandung - Ketua Ikatan Alumni (IKA) Muda Universitas Padjajaran (Unpad) Fuad Rinaldi menilai Mubes IKA Unpad yang di gelar di Bandung, (11-13/9/2020) rentan penyebaran Covid-19. Hal itu dikarenakan Mubes ini akan di hadiri ratusan alumni Unpad dari berbagai daerah di Indonesia.

     

    Untuk itu Dia meminta pelaksanaan Mubes perlu ditunda selain untuk mencegah penularan juga untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru Covid-19. "Bisa di bayangkan ada 100-250 orang meramaikan mubes IKA Unpad yang itu bisa menjadi klaster baru Covid-19," Ujarnya, Jum'at (11/9/2020) malam.

     

    Fuad mengusulkan agar pelaksanaan Mubes dilakukan jika penularan virus Corona sudah sudah turun pada titik terendah. Pasalnya beberapa waktu lalu telah terjadi klaster baru di Balaikota Bandung dengan sebanyak 117 orang positif Covid-19.

     

    Lebih lanjut, kata dia Alumni Unpad sebagai kaum intelektual harus memikirkan keresahan-keresahan warga Kota Bandung dengan tidak menambah klaster Baru Covid-19.

     

    "Malam ini menyatakan surat himbauan ke Polrestabes Bandung mengenai mubes IKA Unpad agar di tinjau kembali. di tunda atau diundur di sesuai dengan situasi kondisi terkini," katanya.

     

    Dia menambahkan, jika mubes ini tetap berjalan sebagaimana mestinya dan nantinya betul terjadi adanya penyebaran Covid-19, maka dari harus ada pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

     

    "Rektor Unpad, Ketua Ika Unpad yang sekarang menjabat, dan Ketua Wali Amanat Unpad harus bertanggung jawab jika mubes ini terjadi klaster baru," tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    3 ‘Kabupaten Pilkada’ Zona Merah, Pemprov Jabar Perketat Pengawasan
    Akibat Wabah Covid-19, Pemprov Jabar Ubah arah RPJMD
    Disparbud Jabar akan Lakukan Tes Covid-19 Bagi Pelaku Industri Pariwisata
    PSBB Proporsional Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember 2020
    Wagub Jabar Apresiasi Ekspor di Tengah Pandemi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads