PT POS

Pemkab Bandung Luncurkan Gerobak B2SA

  • Kamis, 10 September 2020 | 16:23:00 WIB
  • 0 Komentar


Pemkab Bandung Luncurkan Gerobak B2SA
Haslili Lindayani JuaraNews/Alvian Hamzah

JuaraNews, Bandung -  Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Pemkab Bandung , Haslili Lindayani mengungkapkan melalui launching Gerobak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) bertujuan untuk mewadahi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) serta kelompok wanita tani (KWT).

 

"Awalnya kami akan bagikan 31 gerobak untuk tiap kecamatan. Namun, karena anggaran kami terkena refocusing dampak pandemi covid-19, akhirnya kami hanya menyediakan 2 buah saja, " tutur Linda dalam kegiatan soft launching Gerobak B2SA di halaman Kantor Dispakan Pemkab Bandung, Rabu (9/9/2020).

 

Linda mengungkapkan kedua gerobak tersebut merupakan sarana promosi ragam Snack yang mayoritas berbahan dasa modified cassava flour (mocaf) atau tepung ubi kayu yang dimodifikasi.

 

"Pemasarannya juga dilakukan secara online. Disini ada cireng, brownies, sus dan kue-kue lainnya. Semua dibuat dari mocaf, bukan tepung beras atau terigu, "ungkapnya.

 

Linda berharap perangkat daerah Kabupaten Bandung dapat memanfaatkan gerobak tersebut untuk penyediaan snack dalam kegiatan di instasi masing-masing.

 

"Untuk rapat atau ragam kegiatan lainnya, penyedia kotak snacknya itu dari KWT dan UKM. Ini bisa mendukung PPH (Pola Pangan Harapan) Kabupaten Bandung yang masih di bawah 90%. Mudah-mudahan ke depan kita bisa naikan PPH dengan mendorong konsumsi kacan dan umbi-umbian. Tentu dengan penyajian produk olahan yang lebih menarik bagi konsumen, " tandasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Terkait
Berita Lainnya
Swab Random, Satu Orang asal Jawa Tengah Reaktif di Pos Penyekatan Cileunyi
Resmi jadi Bupati, Dadang Supriatna Siap Bawa Gelombang Perubahan Besar di Kabupaten Bandung
Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu Dalam Sol Sepatu
Merasa Ditipu, Seorang Warga Desa Bojongsari Mensomasi Kadesnya
Pemkab Bandung Lakukan Gerakan Bulan Menanam Cegah Lahan Kritis
Berita Terdahulu
Iklan Nawisa

Info Kota


Data Statik Covid-19


DATA COVID-19 INDONESIA

😷 Positif:

😊 Sembuh:

😭 Meninggal:

(Data: kawalcorona.com)

Ads