Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pengamat : Perpindahan Haluan Partai saat Pilkada Hal yang Wajar



    Pengamat : Perpindahan Haluan Partai saat Pilkada Hal yang Wajar

    JuaraNews, Bandung - Perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung kian memanas, pasca Dadang Supriatna maju dalam pencalonan bupati bersama Sahrul Gunawan yang diusung oleh Koalisi PKB-Demokrat-Nasdem.


    Pengamat politik, Asep Warlan mengatakan sudah menjadi hal yang wajar dalam dunia politik berpindah haluan partai pasca Dadang Supriatna secara resmi bergabung dengan partai PKB. Namun, Asep mengatakan fenomena ini pernah terjadi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB).


    "Bisa jadi, contohnya di KBB ketika pa Umbara maju, agak terpecah memang suara PDIP itu sendiri. Sebelumnya kan pak Umbara di DPRD KBB sebagai kader PDIP. Nah sekarang kejadian pa Dadang sebelumnya dari Golkar , kini dalam Pilkada di usung oleh partai lain. Itu fakta terjadi, jadi kemungkinan perpecahan suara itu pernah terjadi di satu partai begitu. " terangnya kepada JuaraNews melalui sambungan telepon. Kamis (30/7/2020).


    Menurut Asep, seandainya ada orang yang konsisten dan loyal kepada Dadang Supriatna. Tidak menutup kemungkinan bisa memecah suaranya Nia Agustina dari Partai Golkar.


    Asep melanjutkan, potensi kemenangan dalam Pilkada nanti tidak hanya ditentukan dengan koalisi. Tetapi ditentukan juga dengan figur, kekuatan pendukung, kekuatan program serta kekuatan finansial.


    "Jadi hemat saya, tidak mesti mengandalkan koalisi ataupun mesin partai yang mendukung. Tapi ada aspek lain yang menjadikan dia menang. Salah satu diantaranya kekuatan figur yang benar-benar harus kuat, figurnya dikenal dan biasa-biasa saja di partai, bisa saja dia menang. Apapun koalisinya seandainya figurnya kuat itu kemungkinan bisa menang, " tandas Asep. (*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Covid-19 Varian Delta Sudah Masuk Jabar
    Gubernur Ridwan Kamil Minta 27 Kepala Daerah Gerak Cepat Tingkatkan Ketersedian Tempat Tidur
    Persiapan Gowes Kebangsaan Monas-Rinjani, 2 Kader SOKSI Jabar Jajal Jakarta-Cirebon
    Hadiahi Lansia Ayam Usai Divaksin, Ridwan Kamil Apresiasi Aparat Kreatif
    Kasus Covid-19 Melonjak,  Pemprov Jabar Siapkan 2.400 Tempat Tidur
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads