free hit counter code 1.461 Guru Non PNS di Jabar Dapat Tunjangan Profesi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
1.461 Guru Non PNS di Jabar Dapat Tunjangan Profesi

1.461 Guru Non PNS di Jabar Dapat Tunjangan Profesi

JuaraNews, Bandung - Sebanyak 1.461 Guru Non Pegawai Negeri Sipil (non-PNS) tingkat SMA/SMK/SLB Jabar mendapatkan tunjangan profesi guru sebesar 1,5 juta setiap bulan dari pemerintah provinsi Jabar.

 

Penyerahan surat keputusan (SK) penetapan guru non-PNS SMA/SMK/SLB se-Jawa Barat secara simbolis dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil), di Bandung, Rabu (29/7/2020).

 

"Hari ini saya menyerahkan surat keputusan penugasan untuk guru non PNS 1.461 gelombang pertama.Kenapa penting karena ini perjuangan yang sangat panjang bagi guru-guru non PNS untuk mendapatkan kesejahteraan yang layak," kata Emil.

 

Menurut Emil, Dinas pendidikan Jawa Barat berhasil salah satu provinsi pertama di Indonesia yang menyelesaikan pesaratan itu sehingga guru-guru non PNS ini bisa mendapatkan tambahan secara rutin.


Persyaratan secara umum, berupa tahapan seleksi, kriteria ikut diklat, lulus diklat dan verifikasi bukti guru sudah melakukan pembelajaran sesuai dengan standar operasional prosedur selama 24 jam dalam jangka satu bulan.


"Perjuangan panjang keadilan ini hari ini kami selesaikan dengan cepat dan akan di kawal oleh Kepala Dinas Pendidikan dan PGRI, FAGI, Dewan pendidikan supaya di Jawa Barat sudah lancar dan mohon di pusatnya juga bisa lancar," katanya.

 

Emil juga berharap kepada guru-guru untuk terus beradaptasi dengan perkembangan model pembelajan, salah satunya dengan bisa menggunkan dan mengoperasikan jaringan internet.

 

Pasalnya, tugas guru, katanya bukan hanya mendidik dalam hal kecerdasan cara berpikir saja, melainkan juga harus melatih akhlak, fisik dan kecerdasan spiritual.

 

"Mudah-mudahan dengan naiknya Kesejahteraan ini bisa membuat kualitas menjadikan pendidikan di Jawa Barat meningkat," tutupnya. (*).

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links