free hit counter code DPRD Jabar Minta Dinkes dan 6 RSUD Perkuat Pelayanan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Minta Dinkes dan 6 RSUD Perkuat Pelayanan
(istimewa) Komisi IV menggelar rapat evaluasi APBD 2019

DPRD Jabar Minta Dinkes dan 6 RSUD Perkuat Pelayanan

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar menilai Dinas Kesehatan (Dinkes) dan 6 rumah sakit umum daerah (RSUD) di Jabar yakni RSUD Pameungpeuk, RSUD Jampangkulon, RS Kesehatan Kerja, RS Paru Sidawangi, RS Jiwa dan dan RSUD Al-Ihsan untuk memperkuat aspek badan layanan daerah agar RS ini bisa mandiri dalam pembiayaan.

 

"Dengan demikian pelayanannya bisa dinikmati. Jadi Pemprov hanya membantu urusan penambahan sarana prasarana," kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat dihubungi, Kamis (15/7/2020).

 

Tak hanya itu, permasalahan kesehatan di wilayah SDM juga menjadi sorotan. Pasalnya, dalam pengembangan rumah sakit untuk mencetak dokter itu sekitar 7 tahun dan perawat sekitar 4 tahun untuk pendidikan normalnya.

 

Sedangkan, ucap Abdul, dibutuhkan beberapa pengalaman dan spesialisasi para dokter dan perawat sehingga hal tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama.

 

"Jadi, kami berharap agar tidak terjadi out flow karena regenerasi dokter di Provinsi Jawa Barat ini kurang bersaing di rumah sakit-rumah sakit swasta. Jadi ini perlu ada kajian dan pendalaman," ungkapnya.

 

"Sehingga agar dokter-dokter terbaik itu tetap bisa mengabdi sebagai PNS di rumah sakit di Jabar," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links