free hit counter code DPRD Jabar Nilai Dinsos dan BPBD Perlu Penambahan Anggaran - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Nilai Dinsos dan BPBD Perlu Penambahan Anggaran
(istimewa) Abdul Hadi saat rapat evaluasi APBD 2019

DPRD Jabar Nilai Dinsos dan BPBD Perlu Penambahan Anggaran

JuaraNews, Bandung - DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) melakukan penambahan kuota anggaran umtuk Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD Jabar.

 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019.

 

Menurutnya, Dinsos Jabar harus ada penambahan anggaran karena ranah sosial memiliki banyak masalah yang perlu diurus. Sedangkan, BPDB Jabar menyangkut penanggulangan bencana yang memungkinkan memakai anggaran besar.

 

"Kegiatan yang kami dapat dari evaluasi hari ini adalah beberapa permasalahan di tahun 2019 terkait dengan Dinas sosial dan BPBD tepat di aspek kebencanaan bahwa memang perlu ada penambahan anggaran atau penambahan kuota anggaran, persentase anggaran karena Dinsos ini yang diurus sangat banyak, seputar BPDB ini fungsi koordinasinya membutuhkan beberapa pembiayaan yang kurang dengan skala yang ada sangat kecil angka-angkanya," kata Abdul saat dihubungi, Kamis (15/7/2020).

 

"Jadi, kami memberi catatan agar di kedua dinas ini, perangkat daerah ini ada penambahan anggaran," tambahnya

 

Selain itu, Abdul juga meminta Dinas Pempberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga (P3AKB) untuk memprioritaskan program unggulan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Skoper Cinta) yang sudah ada 2700 alumni masih-masing 100 di kabupaten/kota di Jabar.

 

"Kami meminta agar tidak berhenti dengan wisuda saja, tetapi adalah agar alumi-alumni ini diminta agar melakukan destiminasi terus pemberdayaan atau sosialisasi tentang bagaimana peran ibu dan perempuan kepada disekelilingnya dan bisa juga mereka dilibatkan dalam program-program," jelasnya.

 

Abdul juga menyoroti persoalan Biro YanBansos Setda Jabar tentang anggaran 55 miliar yang setara dengan beberapa puluh lembaga yang harusnya mendapatkan anggaran bantuan sosial dari Pemprov tapi ternyata tidak terealisasi.

 

"Ini besar sekali, jumlah ini lebih besar dari anggaran beberapa dinas. Nah, ini kami mempertanyakan dan mengharapkan agar hak-hak mereka untuk mendapat bantuan dari pemprov untuk bisa dijaga, tidak hilang gara-gara kesalahan atau kekurangan administrasi dan lain-lain," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links