free hit counter code 5.642 Anak di Jabar jadi Yatim Piatu akibat Covid-19, Pemprov Siap Bantu Biaya Pendidikan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
5.642 Anak di Jabar jadi Yatim Piatu akibat Covid-19, Pemprov Siap Bantu Biaya Pendidikan
(humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil

5.642 Anak di Jabar jadi Yatim Piatu akibat Covid-19, Pemprov Siap Bantu Biaya Pendidikan

  • Sabtu, 4 September 2021 | 10:47:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar bersama pemkab/pemkot akan mendampingi dan membantu biaya pendidikan anak-anak Jabar yang berstatus yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.


Hal tersebut dikemukakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada media secara virtual usai Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPCPED) Jabar, Jumat (3/9/2021).

 
“Semua yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal Covid-19, tentu nomor satu pendidikannya akan kita urus semuanya minimal sampai SMA atau SMK,” ucap Emil.


Menurut Gubernur, pada dasarnya sekolah di Jabar sudah gratis biaya operasional dan SPP mulai dari tingkat SD, SMP yang jadi kewenangan kabupaten/kota hingga SMA yang dibidani provinsi.


“Tentu ada keseharian di luar biaya gratis SPP-nya atau Biaya Satuan Pendidikan (yang tidak gratis). Itu akan kita rumuskan,” kata Emil.


Gubernur melihat banyak masyarakat berkemampuan atau perusahaan ingin berpartisipasi menyantuni masyarakat lain yang membutuhkan bantuan. Pemprov Jabar terbuka untuk bantuan yang mekanismenya akan dirumuskan.


“Jadi di luar pemerintah menjamin pendidikannya, sosialnya juga banyak yang ingin membantu, itu kami sedang rumuskan,” tutup Emil.

Dinas Sosial Jabar sementara mencatat ada 5.642 anak jadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal Covid-19. Datanya masih terus diperbarui dan disinkronkan dengan kabupaten/kota. Verifikasi data dilakukan untuk menjamin tidak ada anak yang terlewat. (*) 

jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links