Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Harganas ke-27,BKKBN Jabar Targetkan 454.226 Akseptor

    Harganas ke-27,BKKBN Jabar Targetkan 454.226 Akseptor

    JuaraNews, Bandung-Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, Kusmana mengatakan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) pihaknya menargetkan 454.226 akseptor. Angka tersebut menempatkan Jabar paling superior di antara provinsi lain di Indonesia.

     

    Selain itu, BKKBN menjadikan momentum Harganas sebagai ajang pelayanan serentak guna mengatrol kesertaan ber-KB yang diperkirakan drop selama masa pandemi.

     

    "Harganas tahun ini dirayakan di tengah situasi kecemasan akibat pandemi, sehingga memberikan suasana berbeda. Secara garis besar, peringatan Harganas ke-27 dilangsungkan secara sederhana," kata Kusmana saat memeperingati Harganas ke-27 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

     

    "Fokus kami lebih kepada pelayanan KB serentak untuk mencapai target nasional sebanyak 1 juta akseptor," tambahnya.

     

    Kusmana yang akrab disapa Ayah Uung ini menggarisbawahi, di balik kesulitan masa pandemi ternyata memberikan ruang dan peluang antaranggota keluarga untuk lebih saling mengenal. Terpusatnya aktivitas harian di rumah menyebabkan sikap anggota keluarga yang selama ini tidak terperhatikan akan menjadi tampak.

     

    "Hikmah pandemi Covid-19 ini menjadi kesempatan dan peluang bagi keluarga untuk memperbaiki dinamika yang terjadi. Dengan memahami satu sama lain dalam keluarga diharapkan akan semakin mengetahui celah-celah untuk menyikapi permasalahan yang terjadi," ungkapnya.

     

    Lebih jauh Kusmana menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan ke-27 Harganas di Jabar sudah berlangsung sejak pertengahan Juni 2020. Sejumlah kegiatan yang dihelat antara lain Forum Genre dihadiri secara virtual oleh 1.000 orang se-Indonesia.

     

    "BKKBN Jabar juga menggelar Covering Theme Song BKKBN Challenge berupa lomba pembuatan cover lagu resmi BKKBN dan launching video 'Keluarga Bantu Keluarga' berupa kegiatan sosial membantu keluarga kurang mampu. Ada lagi kampanye '2125' melalui media sosial untuk memasyarakatkan imbauan menunda usia pernikahan muda," jelasnya.


    Hal senada juga dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga bakal langsung memonitor jalannya pelayanan KB serentak sekaligus berinteraksi dengan para petugas dan akseptor melalui telekonferensi video. Dia memastikan pelayanan KB serentak tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, baik untuk petugas maupun akseptor.

     

    Menurutnya, di Harganas ke-27 ini keluarga merupakan aset yang harus dijaga baik dari segi kesehatan maupun mental. Hal tersebut juga salah satu alasan sekolah umum belum bisa dibuka.

     

    "Kita menyadari berupa aset kesehatan anak-anak itu sangat kita lindungi, kenapa kita tidak membuka persekolahan umum karena anak-anak kita kindungi," ucap Emil. (*)

     

    Oleh: nugraha / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   
    Berat Badan Turun Drastis, Daniar PiIih Muay Thai untuk Olahraga Kebugaran
    Pakar Epidemiologi: Tren Peningkatan Sudah Diprediksi
    500 Orang Ikut Swab Test di Balai Kota, di Antaranya Warga Sekitar Kawasan Secapa AD
    Dokter Reisa: Penanganan Korban Kekerasan Selama Pandemi Harus Lebih Cermat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads