Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    PMII Jabar Soroti Raperda Penyelenggaraan Pesantren
    JuaraNews/Alvian Hamzah Ketua PMII Jabar Fachrurizal

    PMII Jabar Soroti Raperda Penyelenggaraan Pesantren

    JuaraNews, Bandung -Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jabar, Fachrurizal mengatakan pihaknya tengah menyoroti dibuatnya Raperda Penyelenggaraan Pesantren. Menurutnya Raperda tersebut harus mendukung perkembangan terhadap pesantren.


    "Selama ini, pesantren terbukti secara mandiri menjalankan tiga pola perjuang sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Mulai dari pendidikan, dakwah islam moderat, serta pemberdayaan masyarakat sekitar, " ungkapnya kepada JuaraNews.com Selasa (16/06/20).


    Dia berharap, Raperda ini harus bisa memenuhi ekspektasi yang ditetapkan pemerintah, tanpa harus memberangus kebudayaan khas yang selama ini ada di pesantren serta Pemprov Jabar bisa memfasilitasi protokol kesehatan selama Covid-19.


    "Niatan baik ini jangan sampai memberatkan pesantren. Misalnya terkait penanganan Covid-19, pesantren jangan dibebankan untuk pengadaan rapid test, masker, handsanitizer dan sebagainya. Harusnya Pemprov Jabar memfasilitasi hal tersebut, " jelasnya.


    Pria yang akrab dipanggil Fras mengatakan, Pengurus Koordiantor Cabang (PKC) PMII Jabar senantiasa mendukung serta mengawal kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Salah satunya Raperda Penyelenggaraan Pesantren.


    "PKC PMII Jabar saat ini sedang mempelajari dengan seksama terkait Raperda Pesantren. Kami akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah yang baik, namun juga akan tetap waspada bilamana ada kebijakan yang dianggao keliru, " tegasnya.(*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Ungkap Dua Klaster Baru Covid-19
     Rapid Test untuk Peserta UTBK SBMPTN di 7 Kampus
    187 KK Tagih Rumah Deret
    Kota Bandung Menuju Zona Hijau, Warga Jangan dulu Euforia
    Gagal di DPD RI Jabar, A Mulyana Coba Peruntungannya di Pilkada Kabupaten Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads