free hit counter code PMII Jabar Soroti Raperda Penyelenggaraan Pesantren - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PMII Jabar Soroti Raperda Penyelenggaraan Pesantren
JuaraNews/Alvian Hamzah Ketua PMII Jabar Fachrurizal

PMII Jabar Soroti Raperda Penyelenggaraan Pesantren

JuaraNews, Bandung -Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jabar, Fachrurizal mengatakan pihaknya tengah menyoroti dibuatnya Raperda Penyelenggaraan Pesantren. Menurutnya Raperda tersebut harus mendukung perkembangan terhadap pesantren.


"Selama ini, pesantren terbukti secara mandiri menjalankan tiga pola perjuang sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Mulai dari pendidikan, dakwah islam moderat, serta pemberdayaan masyarakat sekitar, " ungkapnya kepada JuaraNews.com Selasa (16/06/20).


Dia berharap, Raperda ini harus bisa memenuhi ekspektasi yang ditetapkan pemerintah, tanpa harus memberangus kebudayaan khas yang selama ini ada di pesantren serta Pemprov Jabar bisa memfasilitasi protokol kesehatan selama Covid-19.


"Niatan baik ini jangan sampai memberatkan pesantren. Misalnya terkait penanganan Covid-19, pesantren jangan dibebankan untuk pengadaan rapid test, masker, handsanitizer dan sebagainya. Harusnya Pemprov Jabar memfasilitasi hal tersebut, " jelasnya.


Pria yang akrab dipanggil Fras mengatakan, Pengurus Koordiantor Cabang (PKC) PMII Jabar senantiasa mendukung serta mengawal kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Salah satunya Raperda Penyelenggaraan Pesantren.


"PKC PMII Jabar saat ini sedang mempelajari dengan seksama terkait Raperda Pesantren. Kami akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah yang baik, namun juga akan tetap waspada bilamana ada kebijakan yang dianggao keliru, " tegasnya.(*)

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links