blog counter

PB PMII Kaji Gugatan Hasil Konkoorcab PMII Jawa Barat

  • Selasa, 16 November 2021 | 12:03:00 WIB
  • 0 Komentar


PB PMII Kaji Gugatan Hasil Konkoorcab PMII Jawa Barat

 

JuaraNews, Bandung - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah menerima berkas gugatan hasil keputusan Konferensi Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Konkoorcab PMII) ke - XX Jawa Barat.


Sekretaris Jendral Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Sekjend PB PMII) Muhammad Rafsanjani mengatakan berkas gugatan tersebut saat ini dalam tahap pengkajian pihaknya.


"Sahabat-sahabat diharapkan sabar, tenang dan tertib. Ketua Umum kita telah memerintahkan kami beserta pengurus lainnya, khususnya BPH, untuk mengkaji dan mendalami berkas gugatan dan aspirasi yang sahabat-sahabat ajukan. Sekarang sedang dalam proses pengkajian dan pendalaman." terang rafsan, saat menerima perwakilan penggugat Konkoorcab PMII Jawa Barat, di Sekretariat PB PMII, Jakarta, Senin (15/11/2021).

 

Rafsan menegaskan, PB PMII akan berkomitmen untuk berdiri diatas aturan-aturan organisasi. Dan, segala perkembangan yang terjadi akan kami sampaikan kepada para penggugat.


"Panduan tertinggi kita adalah AD/ART dan PO. Sahabat-sahabat jangan khawatir, sesegera mungkin kami akan musyawarahkan dan akan diputuskan seadil-adilnya sesuai dengan aturan yang ada" kata rafsan.


Rafsan juga untuk berkomitmen, bahwa PB PMII tidak akan menerima berkas ajuan penerbitan Surat Keputusan Kepengurusan terkait Kepengurusan PKC PMII Jawa Barat atau apapun berkaitan dengan Konkoorcab dan Kepemimpinan PMII Jawa Barat sebelum ada putusan atas gugatan yang penggugat ajukan.


Sebagaimana diketahui, Sebanyak 11 dari 23 Cabang PMII, 12 dari 21 Cabang KOPRI, 3 Kandidat Ketua PKC dan 1 Kandidat Ketua KOPRI PKC PMII Jawa Barat resmi melayangkan gugatan ke Ketua Umum PB PMII terkait hasil Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) PKC ke-XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat.


Sementara itu, Agung Andrian, salah satu Ketua Cabang penggugat yang hadir dalam forum tersebut menegaskan, bahwa PB PMII harus segera mengambil sikap tegas dan tentu memberikan sanksi kepada pelanggar, terutama BPK yang melibatkan Cabang-cabang bermasalah sebagai peserta.


"Kami mohon segera kabulkan sepenuhnya gugatan kami, saya yakin semuanya sudah terang benderang, tinggal PB PMII mengambil sikap tegas saja, tidak banyak bernegosiasi dengan konstitusi," kata agung. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Bom Astanaanyar, BNPT: Motifnya Kebencian Pada Pemerintah dan Aparat Kepolisian
Persoalan Stunting Berkaitan dengan Keikutsertaan Suatu Negara di Piala Dunia
Pemprov Jabar Dorong Keterbukaan Informasi Melalui Teknologi Digital
Wakil Ketua DPRD Jabar Kutuk Bom Bunuh Diri Astana Anyar
Data Sementara, 3 Rumah dan 1 Sekolah di Tiga Kecamatan Rusak Akibat Gempa Sukabumi M 5,6
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads