Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tambang Ilegal Kembali Beroperasi, ESDM Jabar: Kami Sudah Berikan Bimbingan Teknis Perizinan
    JuaraNews/Rian Nugraha Kadis ESDM Jabar Bambang Tirtoyuliono

    Tambang Ilegal Kembali Beroperasi, ESDM Jabar: Kami Sudah Berikan Bimbingan Teknis Perizinan

    JuaraNews, Bandung - Pertambangan galian tanah tak berizin atau ilegal yang berada di wilayah Sukatani kembali beroperasi. Menanggapi hal tersebut Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat telah memberikan bimbingan teknis dan administratif tentang perizinan.

     

    Kepala Dinas ESDM Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengatakan pihaknya telah memanggil 5 orang dari lima lokasi penggalian tanah ilegal melalui Cabang ESDM yang ada di Purwakarta untuk diberikan pengarahan.

     

    "Kamis lalu kami lakukan panggilan terhadap 5 penambang. Kemudian hari Jumat 5 penambang tersebut kami berikan pencerahan untuk mengajukan izin dan dokumen pendukung," kata Bambang saat dihubungi di Bandung, Selasa (16/6/2020).

     

    Dia menyebut pihaknya sudah berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Cabang Dinas ESDM Purwakarta dan penegak hukum dalam hal ini Satpol PP untuk menindak tegas pertambangan ilegal."Kami minta ke Pemerintah setempat, Cabang Dinas di Purwakarta untuk menghentikan penambangan," jelasnya.

     

    Lebih lanjut, Bambang menyampaikan, pada Rabu (17/6/2020) Komisi I DPRD Purwakarta akan memfasilitasi pertemuan antara pemerintah dan para penambang untuk mencari solusi atas kasus galian tambang ilegal. Dalam pertemuan tersebut akan mengundang Pemerintah Provinsi, perwakilan ESDM, Komisi I DPRD Purwakarta dan penegak hukum.

     

    "Besok, ya. Hari Rabu, Komisi I DPRD Purwakarta akan memfasilitasi para penambang ilegal untuk menyelesaikan masalah ini," tutupnya. (*)

    Oleh: nugraha / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Ungkap Dua Klaster Baru Covid-19
     Rapid Test untuk Peserta UTBK SBMPTN di 7 Kampus
    187 KK Tagih Rumah Deret
    Kota Bandung Menuju Zona Hijau, Warga Jangan dulu Euforia
    Gagal di DPD RI Jabar, A Mulyana Coba Peruntungannya di Pilkada Kabupaten Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads