free hit counter code Anggota Komisi V Soroti Pembahasan Raperda Komunikasi dan Informasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota Komisi V Soroti Pembahasan Raperda Komunikasi dan Informasi
(juaranews/alvian hamzah) Dadang Supriatna silaturahmi bersama DPRD Bandung

Anggota Komisi V Soroti Pembahasan Raperda Komunikasi dan Informasi

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadang Supritana menyoroti pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informasi, Statistik, dan Persandian.


Dadang berharap dalam pembahasan tentang kominfo mencakup by data yang sifatnya database dengan sistem IT.


"Manakala pemerintah provinsi membutuhkan data kabupaten/kota se-Jawa Barat ini kan tidak usah manual. Jadi bisa langsung direct connecting automatically , sehingga nanti dalam hal memberikan informasi tentang misalkan, pemerintah Kabupaten Bandung ini bisa langsung dilihat informasinya dengan sistem IT," ungkap Dadang saat ditemui selepas silaturahami bersama anggota Dewan di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Soreang Kabupaen Bandung, Rabu (10/6/2020).


Menurut anggota Fraksi Partai Golkar ini, sistem itu bisa lebih cepat dalam membuat keputusan DPRD, baik itu Raperda tentang APBD dan lainnya.


"Saya kira kalau seandainya Raperda ini sudah disahkan, harus segera disosialisasikan. Artinya, ada kewajiban dari dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa Barat harus segera menyelaraskan semua sistem yang harus dilakukan disetiap masing-masing daerah kota/kabupaten," jelasnya.


Selain itu, Dadang menyarankan agar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar membuat software yang dapat mencakup kota/kabupaten. "Sehingga nanti database-nya sudah ada di Provinsi," tegas Dadang. (*)

Oleh: alvian hamzah / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links